Ilustrasi asteroid menabrak Bumi (Istimewa)

MALANGTODAY.NET Isu kiamat dari masa ke masa seringkali terdengar. Termasuk ilmuwan NASA yang memprediksi kiamat terjadi di tanggal 1 Februari 2019. Hal itu karena ada sebuah objek dsari luar angkasa yang akan menghantam Bumi.

Jika objek yang diduga asteroid tersebut menghantam bumi. Maka bukan tidak mungkin seluruh manusia akan mengalami kepunahan layaknya terkena nuklir.

Baca Juga  Siapa Mau Melahirkan Bayi di Luar Angkasa? Daftar yuk!

Melansir dari laman Suara, peneliti asteroid sebelumnya berpendapat jika Bumi akan musnah dalam kurun waktu 17 tahun. Peristiwa tersebut sebanding dengan satu dari 10.000 peluang seseorang dapat tewas dalam kecelakaan mobil selama satu tahun. Sehingga ada 100.000 peluang terbunuh dapat terjadi.

Potensi ancaman lainnya pada bulan Februari yang disebut sebagai 2002 CU11 juga ditemukan oleh para astronom. Belum lagi, NASA dan Linear Observatory Angkatan Udara milik Amerika Serikat telah memantau NT7 2002 yang akan menghantam Bumi.

Baca Juga  Deretan Kasus Typo Fatal Bikin Sakit Hati Hingga Rugi Miliaran

Sadar betul dengan ancaman benda luar angkasa yang akan menghantam Bumi, para ilmuwan dari NASA beserta Universitas Pisa di Italia terus melakukan perhitungan orbit miring antara Mars dan Bumi yang berada antara 0,6 dan 2,5 mil.

Sejak dipantau mulai tanggal 9 Juli 2018, NT7 2002 diprediksi mendekati Bumi di tahun 2019. Bukan tidak mungkin jika hal ini akan menjadi kiamat bagi manusia dan seluruh penghuni bumi.


Penulis: Ilham Musyafa
Editor: Ilham Musyafa

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.