Tekno, MALANGTODAY.NET – Google semakin serius mengembang sebuah sistem operasi sendiri di berbagai platform. Setelah Android, Chrome OS, Chromecast dan Fuchsia, raksasa internet itu dikabarkan masih mengembangkan satu sistem operasi lagi, yakni Andromeda.

 

Apa sebenarnya Andromeda itu ? Andromeda sendiri merupakan sistem operasi gabungan dari Android dan Chrome OS.  Dikabarkan bahwa Andromeda bakal berbasis Android hanya saja ditambah beberapa fitur dari Chrome OS.

 

Andromeda sendiri juga akan berbeda dari Fuchsia OS yang lebih ditujukan ke perangkat – perangkat IoT milik Google.

 

Dilansir dari The Next Web, Selasa (27/9/2016), Andromeda kemungkinan besar akan digunakan di produk laptop ataupun tablet.

 

Meski begitu Andromeda bukan sebagai sistem operasi penerus dari Chrome OS yang sudah hadir terlebih dahulu. Andromeda merupakan sebuah sistem operasi yang benar – benar baru.

 

Disamping itu Google pun digosipkan sudah menyiapkan sebuah laptop perdana dimana menggunakan sistem operasi Andromeda. Perangkat tersebut memiliki nama dengan kode Bison, sementara itu nama resminya Pixel 3.

 

Bison dikatakan berbentuk laptop convertibel, yang bisa dioperasikan sebagai tablet lengkap serta stylus. Laptop layar sentuh berukuran 12,3 inc, untuk ketebalan hanya 10 nm.

 

Bison sendiri memiliki dua model perangkat, yakni prosesor Intel m3 atau Core i5 dengan ruang penyimpanan 32 GB serta 128 GB, sementara untuk dapur memorynya menggunakan RAM 8 GB dan 16 GB.

 

Pixel 3 dikabarkan akan diperkenalkan di acara peluncuruan produk Google pada 4 Oktober mendatang. Selain itu, di acara yang sama, Google dikatakan akan memperkenalkan dua smartphone Pixel, sebuah Chromecast dan sebuah router WiFi.(kom)

 

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

Balas

Please enter your comment!
Please enter your name here