Ilustrasi penggunaan Google Maps
Ilustrasi penggunaan Google Maps @ LifeWire

MALANGTODAY.NET Diam-diam Google Maps ternyata membuat sebuah fitur baru bagi para pengemudi kendaraan bermotor. Bertajuk kamera sistem peringatan kecepatan, fitur tersebut menampilkan batas kecepatan untuk pengendara. Sehingga pengendara bisa setidaknya terhindar dari sanksi bukti pelanggaran (Tilang) soal batas kecepatan

Melansir dari laman AndroidPolice, fitur ini belum dibuat secara umum atau dengan kata lain masih dilakukan uji coba di beberapa wilayah. Fitur batas kecepatan ini sebelumnya hadir di Wilayah Teluk San Francisco di California dan Rio de Janeiro, Brasil pada Juli 2017.

Baca Juga  Bayar Tilang Sambil Nonton di Mall, Inovasi Baru Pelayanan Tilang di Jaksel

Selain terhindar dari tilang, hadirnya fitu baru ini juga bisa dipakai sebagai peringatan kepada pengendara untuk lebih hati-hati. Penggunaan fitur ini pun tidak begitu sulit karena batas kecepatan akan tercantum pada tampilan layar aplikasi.

Sebagaimana yang dilihat melalui tangkapan layar tim AndroidPolice, batas kecepatan ditampilkan pada sisi kiri bawah layar peta barupa ikon kotak kecil. Sumber yang berbicara ke situs tersebut juga mengklaim akan ada peringatan audio untuk para penngendara ketika mereka mendekati batas kecepatan.

Fitur batas kecepatan Google Maps @ Android Police
Baca Juga  Masa Uji Coba Traffic Light Mergan, Pelanggar 'Belum' Dikenakan Tilang

Meski begitu, belum ada verifikasi lebih lanjut terkait perbaruan fitur ini dari pihak Google hingga berita ini ditulis. (HAM)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.