Coba Tebak, Gimana Cara Astronot Menjalankan Ibadah Puasa dan Shalat di Luar Angkasa
aktivitas astronot di Stasiun Antariksa Internasional (ISS) @NASA

MALANGTODAY.NET – Pesawat luar angkasa milik Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) akan menjelajahi alam semesta lebih jauh dari penjelajahan yang pernah dilakukan sebelumnya. Pesawat bernama New Horizon ini akan terbang melewati MU69 2014 di awal 2019 mendatang.

Pesawat ini secara bertahap telah melakukan pendekatan. Para ilmuwan NASA juga masih terus melakukan pemeriksaan untuk memastikan jalur yang dilalui New Horizon aman. Para peneliti juga telah membentuk tim pada 15 Desember lalu untuk mengamati jalur pesawat menggunakan teleskop Long Range Reconnissance (LORRI). Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada objek angkasa yang berada di jalur New Horizon.

Baca Juga  Gawat! Galaksi Bima Sakti Diprediksi Bertabrakan, Bumi Akan Terlempar

“Tim ini dalam konsensus penuh bahwa pesawat luar angkasa harus tetap berada di lintasan yang lebih dekat, dan kepemimpinan misi mengadopsi rekomendasi kami,” kata pemimpin tim hazard Mark Showalter, mengutip Cnet yang dilansir Inews.id, pada Senin (31/12/2018).

New Horizon direncanakan akan terbang sejauh 12.500 kilometer dari permukaan planet kerdil. Ini artinya pesawat ini akan tiga kali lebih dekat dengan Ultima Thule, dunaia lain di luar tata surya, dari planet pluto. Penjelajahan ini nantinya akan digunakan sebagai data sains yang sangat berharga.

Baca Juga  Tak Berada di Bumi, Begini Rasanya Rayakan Natal di Luar Angkasa

Pada beberapa hari sebelumnya, pesawat ini memotret dan menghasilkan gambar beresolusi tinggi yang menunjukkan Ultima Thule sacara jelas. Gambar tersebut juga meunjukkan bahwa initi atau pusat dari Ultimate bLue ini berjarak eskitar 10 juta kilometer.


Penulis : Kistin S
Editor : Kistin S

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.