Asus Luncurkan ZenFone AR Smartphone Dengan RAM Terbesar Di Dunia

MALANGTODAY.NET – Awal tahun 2017, ASUS meluncurkan smartphone pertama yang mendukung teknologi Google Tango sekaligus Google daydream. Tak hanya itu ponsel ini juga memiliki beragam fitur dan dibekali spesifikasi tinggi.

ZenFone AR adalah ponsel pertama di dunia dengan RAM sebesar 8 GB. Pihak ASUS mengatakan ponsel baru ini menggunakan hardware yang telah dioptimalisasi secara khusus untuk Google Tango. Hardware yang dimaksud juga termasuk prosesornya yang dikatakan telah dioptimalisasi secara khusus oleh Qualcomm.

Selain memiliki RAM yang sangat besar, ZenFone AR dikatakan akan menggunakan layar Super AMOLED berukuran 5,7 inci. Layar tersebut juga akan memiliki resolusi WHQD (2560 x 1440 pixel), serta rasio layar hingga 79 persen. Agar ponsel ini tetap dingin, ASUS juga menyematkan teknologi pendinginan khusus bernama Advance Vapor Cooling System.

Salah satu fitur unggulan yakni kamera. Menampilkan kamera dengan 23 MP yang dilengkapi berbagai teknologi canggih untuk mendukung Google Tango dan Daydream. Teknologi tersebut salah satunya adalah TriCam yang didalamnya terdapat sistem motion tracking dan depth sensing.

Dengan kamera tersebut, ZenFone AR bisa mendukung berbagai aplikasi Google Tango yang sudah ada di Google Play Store. Beberapa aplikasi yang didemonstrasikan adalah aplikasi berbelanja baju di GAP yang memungkinkan Anda untuk melihat model baju dengan skala aslinya menggunakan teknologi augmented reality di Google Tango melalui ZenFone AR. Selain itu, terdapat juga aplikasi Hot Wheels yang menampilkan trek mainan virtual secara langsung melalui ponsel ini.

Namun sama halnya dengan ZenFone 3 Zoom, ASUS masih belum membocorkan harga ZenFone AR. Namun dipastikan ponsel ini akan dijual ke pasaran pertengahan tahun ini tepatnya pada kuartal kedua 2017.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here