Samsung Galaxy S8

TEKNO, MALANGTODAY.NET – Samsung digadang – gadang akan memiliki rancangan baru untuk Galaxy  S8. Didalam rancangan baru ini, raksasa elektronik asal Korea Selatan ini akan menghapus tombol Home fisik.

Langkah Samsung ini mirip dengan pesainganya yaitu Apple yang menghapus tombol Home fisik pada generasi iPhone 7. Namun hingga saat ini belum dapat diketahui dengan jelas tombol yang akan disematkan dalam generasi terbaru Samsung Galaxy S8 ini.

Dilansir dari GSM Arena Selasa (11/10/2016), menyebutkan bahwa ada dua kemungkinan tombol pengganti.

Pertama, Samsung akan mempertimbangkan tombol pengganti berupa panel sentuh yang tak bisa diklik dan didalamnya hanya berisi alat pemindai sidik jari. Singkatnya tombol Home ini mirip seperti milik iPhone 7.

Kedua, ada kemungkinan Samsung benar – benar akan menghilangkan tombol fisik yang ada pada bagian layar depan. Tujuannya agar seluruh permukaan Galaxy S8 berisi layar, tanpa ada gangguan tombol.

Bila kemungkinan keduanya terjadi, maka bisa saja Samsung menyematkan tombol Home serta navigasi lain sebagai tombol virtual yang muncul di layar. Sedangkan untuk sidik jari dipindahkan ke tempat khusus yang terpisah dengan tombol Home.

Selain tombol Home, bocoran lainnya menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S8 akan mengusung kamera utama berlensa ganda. Sementara itu untuk otak pemrosesan ponsel akan menggunakan chipset Samsung Exynos 8895 dan Qualcomm Snapdragon 830. Masing – masing chip dibagi kinerjanya menjadi 50 : 50.

Sejauh ini baru bocoran soal spesifikasi saja yang terungkap. Belum jelas kapan Samsung akan memulai penjualan Galaxy S8. Tapia da kemungkinan perusahaan asal Korea Selatan ini bakal merilisnya pada Februari 2017 dan mulai menjualnya secara global pada Maret 2017.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda