Makin Ramai, 5 Fitur Baru Ini Jadi Bukti WhatsApp Makin Beringas
Ilustrasi aplikasi WhatsApp @AndroidPIT

MALANGTODAY.NET – WhatsApp selaku salah satu aplikasi instant messenger paling populer saat ini semakin bergairah dengan memperkenalkan banyak fitur baru. Fitur-fitur ini makin memantapkannya sebagai aplikasi chat serba ada.

Meski banyak yang mengeluhkan WhatsApp makin ramai, namun banyak juga yang merasa senang akan kehadiran fitur-fitur baru tersebut. Apa saja fitur tersebut? Dilansir dari Detik.com, Kamis (8/11/2018), berikut ini adalah 5 fitur terbaru WhatsApp yang siap memanjakan pengguna.

Baca Juga: Objek Asing Lintasi Bumi, Pesawat Alien?

Stiker WhatsApp

Fitur ini mungkin salah satu yang dinantikan pengguna. Ada sekitar 12 stiker default yang tersedia di WhatsApp. Pengguna pun bisa mengunduh stiker lain dari pihak ketiga. Ajaibnya lagi, pengguna bisa membuat stiker dengan wajah sendiri.

Private Reply

Salah satu yang fitur terbaru yang menyenangkan adalah dapat membalas chat salah satu teman di grup secara privat. Hal ini membuat WhatsApp kian praktis karena pengguna tidak harus meninggalkan group chat lebih dulu untuk melakukan hal ini.

Baca Juga: Sangar di Pasar Global, Xiaomi Justru Apes di Negeri Sendiri

Silent Mode

Fitur ini membuat pengguna tidak akan melihat banyak pesan baru yang diterima pada ikon aplikasi WhatsApp. Fitur ini otomatis akan menyembunyikan notifikasi yang di-mute tanpa mematikannya l;ewat menu Settings.

Video Picture-in-Picture

Fitur ini memungkinkan pengguna dapat melihat video Instagram, Facebook, dan YouTube sambil tetap membuka WhatsApp lewat jendela kecil yang muncul. Tak hanya itu, pengguna juga bisa membuka link YouTube tanpa perlu meninggalkan salah satu aplikasi.

Baca Juga: Selalu Jual Murah, Ternyata Begini Nih Cara Xiaomi Ambil Untung

Backup WhatsApp Unlimited

Terhitung sejak 12 November, backup data di WhatsApp akan diberi kapasitas data tak terhingga. Jadi jangan khawatir lagi jika kapasitas penyimpanan Google Drive tidak cukup. Selain itu, data tersebut akan dilindungi dengan enkripsi Google.


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar

Loading...