Mendiang Mama Laurent @asikterus

MALANGTODAY.NET – Kehebatan peramal kondang Indonesia, Laurentia Pasaribu, memang tidak diragukan lagi. Beberapa hasil ramalannya benar-benar terjadi, termasuk tentang terpilihnya Joko Widodo (Jokowi) menjadi presiden.

Tidak hanya itu, Mama Lauren juga memprediksi percintaan Anang dengan Krisdayanti yang tidak lama lagi akan berpisah. Ramalan itu pun benar-benar terjadi. Pada tahun 2009, pasangan penyanyi ini akhirnya resmi bercerai.

Selain mengungkap dua hal tersebut, Mama Laurent juga meramal sejumlah peristiwa-peristiwa besar, seperti Bom Bali (2002), bencana alam yang besar, politik, dan ekonomi. Kejelian Mama Laurent melihat sesuatu ‘masa depan’ pun, membuat dirinya menjadi sosok yang banyak dicari orang.

Kehebatan Mama Laurent memang ada sejak masih kecil. Terbukti ketika dia masih duduk di bangku sekolah dasar (SD). Saat itu, dia sedang asyik belajar di kelas. Tiba-tiba, Laurent kecil mendapat sebuah bisikan yang mengatakan agar keluar kelas.

Dia tidak serta merta percaya dengan itu. Laurent yang polos, akhirnya menanyakannya kepada sang guru. Namun, apa yang didapat, dia malah dimarahi dan disuruh keluar ruangan. Laurent pun menangis dan pulang.

Tak lama kemudian, dia mendapat kabar bahwa di sekolahnya terjadi peristiwa pemboman dan meluluh-lantakkan seluruhnya. Tak sedikit korban yang berjatuhan.

Perlakuan tak wajar juga kerap didapat Laurent. Beberapa orangtua temannya menyuruh anak-anak mereka untuk tidak berteman dengannya karena memiliki sikap yang aneh. Bahkan, beberapa di antaranya menyebut Laurent sebagai ‘nenek sihir’.

Bayang-bayang kematian dan pesan terakhir Mama Laurent

Meski demikian, kehebatan Mama Laurent tak lekang oleh waktu. Peristiwa demi peristiwa aneh dan mengerikan kerap menghampirinya, termasuk tentang kematian suaminya, Natakusuma. Bahkan kematian dirinya pun, pernah dia rasakan sebelumnya.

Sebelum meninggal, Mama Laurent masih sempat menyampaikan ramalannya. Dia mengatakan akan terjadi bencana besar yang disebabkan oleh kerusakan lingkungan. Bancana tersebut berasal dari empat unsur elemen, yakni, tanah, air, api, dan udara.

Namun, dia tidak menyebukan lokasi dan kapan bencana itu terjadi. Mama Laurent hanya mengimbau untuk bersiap-siap dan hidup selaras dengan alam.

Kini, perempuan kelahiran Eindhoven, Belanda, pada 23 Januari 1932 itu sudah tenang menghadap Sang Khalik. Dia meninggal tepat 9 tahun yang lalu karena penyakit komplikasi yang menderanya. Selamat jalan Mama… (Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.