Ilustrasi @medium
Ilustrasi @medium

MALANGTODAY.NET – Ramadan hampir sampai pada pertengahan bulan dan kondisimu masih single? Jangan resah. Sebab, di balik kesendirianmu, ada sejumlah keutamaan yang perlu disadari.

Memang single itu menjengkelkan, kadang pula menyakitkan. Ketika temanmu bisa ngabuburit dan buka bersama dengan pasangan, kamu hanya bisa menikmatinya sendiri atau bersama teman.

Namun, kalian juga perlu menyadari bahwa hidup sendiri itu juga menyenangkan. Paling tidak dengan kesendirian, pengeluaran jadi lebih hemat karena buka puasa hanya seorang diri. Ataupun kalau bersama teman, yang ada membayar sendiri-sendiri.

Kalau ditarik lebih jauh, kesendirian itu mengajarkan tentang hidup mandiri. Kamu yang single musti membeli menu buka dan sahur sendiri. Bangun sahur juga dengan usaha sendiri. Aktivitas apapun juga dilakukan tanpa bantuan atau ditemani orang lain.

Ternyata, hidup single di Bulan Ramadan juga memunculkan keutamaan,loh! Mau tahu? Yuk simak ulasan berikut ini.

lebih dekat dengan Allah SWT

Untuk kamu yang masih single, kamu akan punya lebih banyak waktu untuk mendekatkan diri kepada Allah dan lebih banyak beribadah. Ketika kamu lebih dekat dengan Allah tentunya rasa galau akibat kesendirianmu bisa terobati pula. Bukan tidak mungkin dengan kedekatanmu, Allah justru semakin mendekatkan jodohmu.

Berkesempatan mendapat Lailatul Qadar

Siapa yang tidak mengidam-idamkan bertemu dengan Lailatul Qadar? Malam 1000 bulan ini adalah puncak dari Bulan Ramadan. Kamu yang masih sendiri, bisa lebih fokus dan intens beribadah agar bisa mendapatkan malam kemuliaan ini. So, dijamin Ramadanmu lebih berkah!

Berkesempatan ditolong Allah langsung

Untuk kamu yang masih single dan berusaha mendekatkan diri kepada Allah hingga akhirnya kamu mendapat kemuliaan malam Lailatul Qadar, maka kamu akan  mendapat kesempatan lebih besar untuk ditolong langsung oleh Allah.

Bukan tidak mungkin juga segala kesulitan dan cobaan hidup yang kamu alami akan menemukan jalannya.

Bisa menahan diri dari hawa nafsu

Menahan hawa nafsu memang sangat sulit, apalagi saat bulan puasa. Keuntungan masih single adalah bisa menjaga hawa nafsu karena kamu akan lebih fokus pada dirimu sendiri.

Hal yang berbeda bagi yang sudah menikah. Mereka akan jauh lebih sulit menjaga jarak dari pasangannya saat berpuasa.

Terhindar dari dosa pacaran

Dalam Islam, pacaran tidak dijelaskan secara mendalam, manfaat dan lain sebagainya. Sehingga kamu yang masih single, tentu memiliki keuntungan dari hal tersebut. paling tidak, kamu terhindar dari dosa pacaran.

Kamu bisa memanfaatkan waktu dengan hal-hal yang positif, seperti tadarus Alquran atau bersedekah. Atau kamu bisa berkumpul dengan sahabat atau anak yatim untuk melakukankebaikan bersama.

Menjadi single bukan masalah kok, Zens. Status single bisa dijadikan senjata untuk mendulang pahala sebanyak-banyaknya di bulan penuh berkah ini. semangat! (Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.