Jangan Bermain “Okiku”, Boneka Setan dari Jepang yang Rambutnya Terus Tumbuh
boneka okiku @yukepo.com

MALANGTODAY.NET – Berbagai boneka hantu yang terkenal di dunia pasti sudah sering kamu dengar kisahnya. Seperti; Boneka Anabella, Boneka Mandy, atau Boneka Robert. Tapi bagaimana dengan boneka Okiku? Kamu pasti masih sedikit asing bukan?

Boneka Okiku yang berasal dari Jepang ini juga dipercaya sebagai boneka setan yang memiliki cerita mistis tak kalah mengerikan. Apalagi rambut Boneka Okiku terus tumbuh, Tentu hal ini tidak masuk akal, mengingat Boneka Okiku adalah benda mati. Bahkan, berdasarkan hasil penelitian forensik, rambut yang tumbuh di kepala Boneka Okiku sama dengan rambut anak usia 10 tahun.

Baca Juga: KPU Minta Usut Tuntas Dugaan Kasus Korupsi di Kota Batu

Tak cukup sampai di situ kengeriannya. Menurut beberapa orang, saat malam hari Boneka Okiku akan membuka mulutnya seperti minta makan. Lantas mengapa sih Boneka Okiku ini sampai ada? Yuk, simak sejarahnya!

Kisah Boneka Okiku berawal pda tahun 1918 lalu saat boneka tersebut dibeli oleh seorang pemuda bernama Eikichi Suzuki. Boneka tersebut dibelinya untuk Okiku, sang adik Suzuki yang masih berumur 2 tahun. Mendapat hadiah dari sang kakak, tentu saja Okiku sangat senang. Alhasil, setiap hari ia bermain dengan boneka pemberian kakaknya itu.

Baca Juga: Seram, 7 Tarian Tradisional Indonesia Ini Dipercaya untuk Memanggil Arwah!

Sayangnya, Okiku harus kehilangan nyawa akibat demam yang dideritanya. Boneka kesayangan Okiku rencananya akan dimakamkan bersama Okiku. Namun, karena suatu hal, keinginan tersebut terlupakan. Boneka itu akhirnya hanya diletakkan di altar rumah tangga dan dikirim doa sebagai tanda pengingat bagi Okiku.

boneka okiku @ceritamistis.com

Seiring berjalannya waktu, boneka tersebut menampakkan keanehan. Rambutnya tumbuh semakin panjang. Peristiwa tersebut memunculkan spekulasi bahwa roh Okiku bersemayam di dalam bonekanya.

Baca Juga: Deretan Kuburan Penyihir yang Masih Ada Hingga Sekarang

Pada tahun 1938, keluarga Suzuki pindah ke Shakalin. Boneka milik Okiku tidak ikut dibawa dan dititipkan ke kuil Mannenji di Hokkaido. Pendeta di kuil itu menuturkan bahwa boneka Okiku berbeda dengan boneka tradisional Jepang pada umumnya, sebab boneka tradisional Jepang umumnya berambut pendek.

boneka okiku yang rambutnya semakin memanjang (istimewa)

Keanehan lain pada rambut Boneka Okiku adalah saat rambut tersebut dipotong, bukannya rambut tersebut tetap pendek, malah rambut pada Boneka Okiku akan tumbuh lagi. Panjang rambut boneka Okiku mencapai lututnya atau sekitar 25 cm.

Baca Juga: Oh… Ternyata Ini Alasan Melania Trump Tolak Gandengan Donald Trump

Tidak kalah saing dengan boneka setan lain yang akhirnya diangkat ke layar lebar. Boneka Okiku ini pun pernah didaptasi sebagai film horror yang berjudul “Haunted School”. Mungkin kalau di Indonesia, Boneka Okiku ini sama dengan Jenglot yang berambut panjang. Bagaimana menurutmu? Boneka Okiku sangat menyeramkan kan? Apakah kamu berani bermain dengan boneka tersebut?


Penulis       : Dian Tri Lestari
Editor        : Dian Tri Lestari

Loading...