Mungkin Kamu Gak Nyangka, Drum di 5 Lagu Ini Dimainkan Oleh Travis Barker
Ilustrasi Travis Barker (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Tentu saja, Travis Barker adalah drummer yang populer berkat grup musik beraliran pop-punk, Blink 182. Teknik dan gaya Travis Barker yang unik membuatnya menjadi salah satu drummer paling dihormati sekaligus terkeren di dunia.

Meskipun berangkat dari musik punk, namun ternyata talenta Travis tak hanya terkukung di dalam satu genre musik itu saja. Sambil merayakan ulang tahunnya yang jatuh tepat hari ini, Rabu (14/11/2018), berikut deretan lagu yang memercayakan posisi penggebuk drum menggunakan jasa Travis Barker.

Baca Juga: 20 Tahun Tragedi Semanggi yang Kusut, Mana Janji Jokowi?

Papa Roach – My Heart Is A Fist

Jacob Shadix dan kawan-kawan meminta Travis untuk mengisi salah satu lagu paling fenomenal milik Papa Roach, My Heart Is A Fist yang dirilis pada tahun 2006 silam.

Avril Lavigne – Runaway

Bahkan, gaya permainan Travis yang khas itu juga sempat mengisi album dari penyanyi solo Avril Lavigne. Pada album Avril Lavigne yang dirilis pada tahun 2007 ini, sebenarnya Travis ikut mengisi suara drum di empat lagu. Namun, lagu berjudul Runaway ini sepertinya yang ‘Travis banget’.

Baca Juga: Insiden Dili, Mengenang Kebiadaban Indonesia di Timor Leste

Britney Spears – Don’t Keep Me Waiting

Travis juga tercatat pernah melakukan rekaman drum untuk sang diva pop Amerika Serikat, Britney Spears. Lagu Don’t Keep Me Waiting ini sendiri pada akhirnya seperti mendapatkan sentuhan lain berkat ketukan Travis sebagai latar belakang.

Scroobious Pip – Introduction

Introduction pada akhirnya menjadi salah satu lagu Scroobious Pip yang paling kuat. Kemarahan di dalam ketenangan yang ditawarkan oleh unit musik ini semakin menonjol dengan gebukan drum Travis Barker yang mengawal bait demi bait.

From First To Last – Make War

Baca Juga: Ketimbang The Revenant, Akting Leonardo DiCaprio di 5 Film Ini Lebih Layak Dapat Oscar

Terakhir ada band post-hardcore From First To Last. Setelah vakum dalam beberapa waktu, From First To Last mengumumkan bahwa mereka merilis musik baru bertajuk Make War. Awalnya tak banyak yang mengira bahwa suara drum di lagu tersebut direkam oleh Travis Barker.

Kalau kamu sendiri sudah mengira apa terkejut?


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...