Sosok Yockie Suryo Prayogo di Mata Musisi Arema
Sosok Yockie Suryo di mata sahabatnya @ Beritagar.id

MALANGTODAY.NET – Sosok Yockie Suryo Prayogo sangat berpengaruh di dunia musik Indonesia. Kehebatannya tak hanya diakui masyarakat Indonesia, tapi juga sahabat terdekatnya.

Salah satunya adalah Wahyu GV Arema Voice, dirinya mengatakan kalau Yokcie adalah sosok musisi yang luar biasa, idealis, sekaligus seorang budayawan.

Wahyu mengatakan kepada MalangTODAY.net bahwa Yockie punya andil besar dalam membesarkan nama seorang Chrisye, band God Bless dan banyak lagi musisi-musisi yang besar karena campur tangan seorang Yockie.

Baca Juga: Yockie Meninggal Dunia, Anto Baret: Kita Kehilangan Musisi Handal

Pria yang menghembuskan napas terakhirnya di hari Senin (5/2) itu, juga dikenal sebagai sosok yang peduli dengan perkembangan musik Tanah Air. Tak heran jika dirinya sering mengkritisi perkembangan pemerintahan dan dunia musik.

“Apa yang dia tau dia tulis atau dia ucapkan. Menurut saya orang ini sudah menjadi seorang tokoh di negeri ini. Dan bisa disejajarkan dengan seorang WS Rendra. Indonesia kehilangan putra terbaiknya, seorang yang enak diajak ngobrol tentang apa saja.” Ucap Wahyu.

Sentuhan tangan seorang Yockie sangat terasa dan khas ketika di dengar. Semangatnya dalam dunia musik, tak pernah padam. Bahkan ketika mengetahui dirinya sudah sakit, Yockie masih berkeinginan untuk membuat konser musik.

Baca Juga: Mantan Keyboardist God Bless, Yockie Suryo Prayogo Meninggal Dunia

Bahkan pasa konser bertajuk Badai Pasti Berlalu yang digelar beberapa bulan lalu itu, Yockie tetap perform walaupun saat itu baru keluar dari rumah sakit dan keadaannya mungkin masih belum sehat benar.

Tak hanya Wahyu yang mengatakan bahwa sosok Yockie musisi handal dan pintar, Anto Baret pun mengatakan hal sama.

Anto Baret mengatakan bahwa Yockie pernah cerita sempat tinggal di Malang, dia mengaku orang Malang terus hidup di Semarang, Jawa Tengah.

Baca Juga: Terjadi Longsor di Empat Titik, Jalur Puncak Bogor Dialihkan Via Sukabumi

Ia juga menambahkan bahwa Yockie dan dirinya pernah menghabiskan waktu sampai subuh, untuk membahas tentang perkembangan musik di Indonesia.

“Sosok Yockie memang sangat peduli dengan perkembangan musik di Indonesia. Bahkan waktu di Malang, kita pernah ngobrol (musik) di God Bless Cafe sampai Subuh.” papar Anto.