Susul Tunangan Meninggal Dunia, Ini Penyebab Kematian Bassist Navicula
Indra Made Navicula meninggal dunia @ Instagram.com/naviculamusic

MALANGTODAY.NET – Dunia musik Indonesia kembali berduka, pasalnya bassist band Navicula, Indra Made (33) meninggal dunia pasca kecelakaan lalu lintas yang menimpanya pada Sabtu (24/3).

Dilansir dari kompas.com, bassist yang memiliki rambut keriting tersebut mengalami kecelakaan lalu lintas bersama tunangannya, Afiriana Dewi atau Afi.

Kecelakaan tersebut terjadi saat Made dan Afi dalam perjalanan pulang sehabis menghadiri acara pertunjukan musik di Ubud, Bali.

Namun naas, nyawa Afi tak tertolong. Ibu satu anak itu meninggal dunia di tempat kejadian perkara. Sementara Indra Made yang dalam keadaan kritis, langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah, Denpasar.

Baca Juga: Tak Kalah dengan Artis Hollywood, 5 Orang Indonesia Ini Punya Pulau Pribadi

Kabar kecelakaan tersebut diunggah pertama kali oleh akun Instagram resmi band Navicula, @naviculamusic.

“Kami sedang berduka. Tengah malam tadi mobil yang dikendarai Indra Made mengalami kecelakaan di Gianyar. Made dan pasangannya Afiriana Dewi hendak pulang ke Denpasar sehabis acara pertunjukan musik di Ubud. Keduanya mengalami cedera parah. Afi tidak tertolong dan meninggal dunia, Made masih dalam kondisi kritis di ICU RS Sanglah, Denpasar.
Saat ini kami dan beberapa kawan serta kerabat sedang mengurus pengiriman jenazah Afi ke Jogjakarta hari ini. Mohon doanya untuk jiwa Afi. Semoga dia beristirahat dalam damai.

Terima kasih untuk kawan dan kerabat yang mendoakan dan mendukung kepulihan Made. Semoga ia segera melewati masa kritisnya.
Selamat jalan Afi. Kami akan merindukanmu 🙁 – Keluarga besar Navicula” begitu bunyi caption tersebut.

View this post on Instagram

Kami sedang berduka. Tengah malam tadi mobil yang dikendarai Indra Made mengalami kecelakaan di Gianyar. Made dan pasangannya Afiriana Dewi hendak pulang ke Denpasar sehabis acara pertunjukan musik di Ubud. Keduanya mengalami cedera parah. Afi tidak tertolong dan meninggal dunia, Made masih dalam kondisi kritis di ICU RS Sanglah, Denpasar. Saat ini kami dan beberapa kawan serta kerabat sedang mengurus pengiriman jenazah Afi ke Jogjakarta hari ini. Mohon doanya untuk jiwa Afi. Semoga dia beristirahat dalam damai. Terima kasih untuk kawan dan kerabat yang mendoakan dan mendukung kepulihan Made. Semoga ia segera melewati masa kritisnya. Selamat jalan Afi. Kami akan merindukanmu 🙁 – Keluarga besar Navicula

A post shared by Navicula (@naviculamusic) on

Baca Juga: Nggak Usah Takut! Ini 4 Cara Mencegah Jadi Korban Skimming ATM

Setelah menjalani perawatan di Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Made pun menghembuskan napas terakhirnya pada Senin (26/3) pukul 18.25 WITA.

Kabar meninggalnya Indra Made pertama kali diumumkan oleh vokalis Navicula, I Gede Robi Supriyanto melalui postingan foto sahabatnya itu di Instagramnya @robinavicula.

“Teman-teman, Made Indra telah meninggalkan kita semua sore tadi pada pukul 18.25 WITA. Terima kasih atas dukungan dan doa buat Made selama ini. Setelah sekian lama berjuang di masa kritis, Made akhirnya memutuskan apa yg terbaik baginya. Selamat jalan, brother. Cinta kami selalu bersamamu. Amor ring Acintya❤ ? #repost @naviculamusic” tulisnya.

Pria berambut keriting itu meninggal dunia akibat kondisinya yang parah. Menurut Kabag Hukum dan Hubungan Masyarakat (Hukmas) RSUP Sanglah, dr Ary, mengatakan bahwa Made mengalami kondisi multiple fracture atau banyak mengalami patah tulang.

Baca Juga: Inilah Sosok Toni Roes, Model Berkelas Internasional Asal Kota Batu

Mulai dari patah tulang iga bagian bawah, tulang rahang bawah dan juga tulang pundak. Selain itu, bassist Navicula tersebut juga mengalami cedera kepala berat.

Sementara itu menurut keterangan Kasat Lantas Polres Gianyar, AKP Gusti Agung Ayu Udayani, kecelakaan lalu lintas yang dialami oleh pasangan kekasih itu merupakan kecelakaan tunggal.

“Melihat kondisi di lokasi kejadian kecelakaan ini, diduga merupakan kecelakaan tuggal, tidak melibatkan kendaraan lain,” jelasnya.


Penulis: Annisa Eka Safitri
Editor: Annisa Eka Safitri

Loading...