Cokelat bersama Sekolah Selamat Pagi Indonesia saat press conference@Endra/ MalangTODAY.net

MALANGTODAY.NET– Dunia perfilman di Indonesia hari demi hari semakin menunjukkan eksistensinya dan tidak mau kalah dengan perindustrian film luar negeri. Sudah banyak sekali film berkualitas yang ditelurkan putra-putri terbaik bangsa ini.

Salah satunya dari siswa dan sisiwi yang menimba ilmu di Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) yang tengah mengarap film inspiratif berjudul Anak Garuda akan dirilis di tahun 2020 mendatang. Sebelumnya, SPI juga telah merilis film Say I Love You  pada 4 Juli 2019 lalu.

Segala persiapan pun tengah digodok oleh pihak SPI untuk mematangkan film Anak Garuda, termasuk dalam urusan video klip soundtrack. Khusus pengarapan video klip, SPI menggandeng band kenamaan di Indonesia, Cokelat. Shooting sudah dilakukan Kamis (22/08/2019) malam kemarin di Stadion Gelora Brantas yang terletak di Jl. Sultan Agung Batu, Sisir, Batu, Kota Batu.

Pemilihan band Cokelat dalam pengisian soundtrack film Anak Garuda bukan tanpa asalan. Band yang sudah malang melintang di dunia permusikan sejak tahun 1996 ini memang sudah identik dengan lagu-lagu bertemakan cinta tanah air.

Awal mula pertemuan SPI dengan Cokelat 
Bassist Cokelat, Ronny Febry Nugroho@Endra/ MalangTODAY.net

“Waktu itu disebuah pertemuan dengan timnya dari SPI, kita kebetuan kita punya lagu garuda. Kok matching ya garuda sama garuda ketemu kan. Mau gak ikutan bikin soundtrack. Saya langsung mikir wah menarik ini.  Karena coklat ini selama 23 tahun sekarang, kita masih bersengamat untuk membawakan lagu-lagu bertema nasionalis. Karena kita sangat cinta dengan Bangsa Indonesia,” ungkap bassist Cokelat, Ronny Febry Nugroho saat ditemui MalangTODAY.net.

Lanjut Ronny, lagu yang diciptakan sendiri oleh pendiri Yayasan Sekolah Selamat Pagi Indonesia (YPSI) yaitu Julianto Ekaputra memiliki pesan mendalam. Menurutnya lagu Anak Garuda lagu yang memiliki banyak kesamaan seperti lagu-lagu yang sudah dibawakan oleh bandnya.

“Kita denger, wah lagunya keren, mau ngak untuk me-remake lagunya. Ya kita mau. Bobot kalimatnya, progresi chord-nya itu dikatakan Coklat banget,” jelas Ronny.

Karakter kuat Coklat sangat terasa dalam lagu Anak Garuda ini. Tidak hanya enerjik dan mengobarkan semangat, namun juga mudah dicerna dan mengajak untuk sing a long saat dibawakan di panggung. Selain itu, aransemen yang diolah Edwin Marshal Syarif (gitaris) dan Axel Andaviar (drummer) dan dibawakan Jackline “J” Rossy komposisinya semakin matang berkat sentuhan ‘ajaib’ Irwan Opung Simanjuntak sebagai produser.

Video klip yang digarap oleh Butterfly Picture bersama sang director video klip Eko Kristianto.  Butterfly Picture yang merupakan rumah produksi yang dimiliki serta dijalankan oleh siswa-siswi Sekolah Selamat Pagi Indonesia. Salah satunya, Sheren Della Sandra yang menjadi asisten director dan koreografer dalam pembuatan video klip ini.

“Saya berterimakasih kepada Tuhan, bisa bersama orang-orang yang luar biasa, bisa bertemu dengan salah satu band favorit saya. Saya belajar banyak. Bukan apa yang kita terima, tapi apa yang bisa kita berikan ke bangsa ini,” ujar Sheren.

Asisten Director dan Koreografer, Sheren Della Sandra@Endra/ MalangTODAY.net
Cerita Singkat Film Anak Garuda

Film Anak Garuda diangkat dari kisah nyata transformasi siswa dan siswi di Sekolah Selamat Pagi Indonesia. Mengisahkan bagaimana mereka dengan latar belakang yatim-piyatu, mengalami penghinaan, kepahitan hidup, terpinggirkan, minder dan terpuruk. Tetapi mereka adalah anak-anak Garuda yang terbang menatap matahari.

Mereka belajar bagaimana mengatasi perbedaan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), mengatasi luka batin dan kepahitan hidup yang pernah mereka alami. Mereka belajar menjadi pengendali bagi diri mereka sendiri.

Mereka harus membangun team dan persahabatan diatas ombak hambatan dan halangan dalam hidup mereka. Bertransformasi menjadi pribadi yang memiliki nilai dan berjuang untuk menggapai mimpi mereka. Impossible or I’m Possible. Anak Garuda- Bisa Tidak Bisa, Harus Bisa. (End/Kur)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.