Legenda Rock n Roll Chuck Berry Tutup Usia
Legenda Rock n Roll Chuck Berry (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Legenda Rock n Roll revolusioner Chuck Berry tutup usia pada umur 90 tahun. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh kepolisian Missouri via akun resmi Facebooknya.

 

Pihak berwajib mendadak mendapatkan panggilan darurat pada pukul 12.40 waktu setempat. Petugas pun bergegas menuju lokasi panggilan dan mengkonfirmasi bahwasanya, mereka menemukan Berry tak sadarkan diri di rumahnya, di luar St. Louis pada hari Sabtu (18/3) sore.

 

“Pria berusia 90 tahun itu tak terselamatkan dan dinyatakan meninggal pada pukul 13.26 waktu setempat. Kepolisian St. Charles County dengan berat hati menyatakan bahwasanya kematian Charles Edward Anderson Berry Sr., atau yang lebih dikenal sebagai musisi legendaris, Chuck Berry,” seperti ditulis pada akun Facebook.

 

Chuck Berry sendiri dikenal sebagai bapak rock ‘n’ roll terkenal karena lirik yang penuh warna, permainan gitar yang keren, serta kejenakaan yang kerap kali mendebarkan.

 

Seperti dilansir dari mytwintears.com, Mantan Presiden Bill Clinton pernah menyebut Berry sebagai “salah satu musisi paling berpengaruh di abad kedua puluh.”

 

Beberapa hitsnya pun dicintai para penggemar musik rock n roll diantaranya, Maybelline, Roll Over Beethoven, hingga Rock and Roll Music.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here