John Lennon dan 3 Musisi Ini Mati Tragis di Tangan Fansnya!
Ilustrasi @MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Hari ini, penggemar musik dunia mengenang kematian tragis dari salah satu musisi terbaik dunia, John Lennon. Gitaris The Beatles itu meregang nyawa setelah ditembak empat kali oleh fansnya, Mark David Chapman, pada 8 Desember 1980.

Lennon dikenal sebagai salah satu musisi yang terkenal karena sinismenya dalam menulis lirik yang berhasil melambungkan nama The Beatles. Selepas The Beatles bubar, Lennon berkarir solo dan merilis lagu yang hingga kini dikenang sebagai salah satu lagu terbaik di dunia, Imagine. Ia menutup mata untuk selamanya di usia 40 tahun dan meninggalkan banyak karya, termasuk dalam bukunya berjudul In His Own Write.

Baca Juga  Hari Ini Berulang Tahun, DJ Khaled: Tuhan Terbaik!

Setelah penyelidikan, Chapman diketahui bukanlah penggemar fanatik Lennon. Motifnya hanya karena ia ingin sama terkenalnya seperti pelantun Imagine itu. Ia mengaku terpengaruh setelah beberapa kali mendengarkan lagu-lagunya.

Selain Lennon, ada tiga musisi serupa yang meregang nyawa di tangan penggemarnya. Dilansir dari Brilio.net, berikut ulasannya.

Dimebag Darrel
Dimebag Darrel
Dimebag Darrel @Revolver Mag

Gitaris band heavy metal Pantera, Dimebag Darrel, mati saat tampil di hadapan fansnya. Ia ditembak oleh Nathan Gale, fans berat Pantera. Saat ditanya, motifnya membunuh Darrel karena Pantera mencuri lagunya dan gitaris tersebut dianggap merusak keutuhan Pantera.

Baca Juga  Yuk, Nostalgia Bersama Tayangan Pertama MTV 37 Tahun Lalu
Chritina Grimmie
Chritina Grimmie
Christina Grimmie @6abc

Jebolan The Voice ini harus meregang nyawa di usia yang cukup muda, 22 tahun. Ia mati tertembak di kepala saat memberi tanda tangan pada penggemarnya di Orlando, Florida, pada 10 Juni 2016. Penembaknya diketahui bernama Kevin James Loibl yang kemudian bunuh diri.

Menurut pengakuan orang terdekat pelaku, Loibl sangat terobsesi dan ingin menikahi Grimmie. Namun ia patah hati dan memutuskan membunuh Grimmie setelah mengetahui pennyanyi idolanya itu memiliki hubungan dengan produsernya.

Baca Juga  Girl Band Little Mix Bakal Rambah Dunia Seni Peran
Tupac Shakur
Tupac Shakur
Tupac Shakur @Billboard

Rapper Tupac Shakur meregang nyawa saat dalam perjalanan menuju tempat konsernya di Las Vegas, 7 September 1996, saat masih berusia 25 tahun. Shakur tewas ditembak oleh sekelompok orang dari mobil yang sedang melaju mengikuti mobil yang dinaiki Shakur. Ia tewas 6 hari setelahnya akibat kegagalan pernapasan dan jantung.


Penulis: Hafidh
Editor: Hafidh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.