Resmi Masuk Hollywood, Blackpink Satu Label dengan Maroon 5
Blackpink @Cosmo

MALANGTODAY.NET – Girlband asal Korea Selatan, Blackpink, baru-baru ini berhasil menorehkan catatan gemilang. Blackpink dikabarkan resmi menapak pasar luar Asia setelah agensinya, YG Entertainment menandatangani kerja sama dengan label asal Amerika Serikat, Interscope Records. Perlu diketahui, Interscope sendiri merupakan label yang berada di bawah naungan Universal Music Group.

“Kami akan bekerja sama dengan perusahaan musik terbesar, Universal Music Group, secara global untuk kesuksesan debut dan promosi global Blackpink” kata pendiri YG Entertainment, Yang Hyun Suk, dilansir dari Kompas.com, Selasa (23/10/2018).

Baca Juga: Begini Lucunya Girl Squad Cover Dance Lagu Blackpink

Keberhasilan Blackpink ini akan diupayakan sebagai pembuka jalan sekaligus jembatan bagi artis YG Entertainment lainnya untuk menembus pasar Eropa dan Amerika Utara. Nantinya, girlband yang digawangi oleh Rose, Jenny, Jisoo, dan Lisa ini akan bergabung dengan artis ternama lainnya di Interscope seperti Maroon 5, Madonna, Selena Gomez, Lady Gaga, Guns n’ Roses, dan Eminem.

Menapak Jalur Internasional

Sementara itu, CEO Universal Music Group Sir Lucian Grainge mengaku kagum dengan pencapaian YG Entertainment yang berulang kali menghasilkan talenta-talenta berbakat di industri musik Korea Selatan. Nama-nama seperti Bigbang, 2NE1, dan Psy adalah beberapa contohnya.

Baca Juga: Lagunya Populer, 3 Penyanyi Ini Malah Benci Lagunya Sendiri

“Saya senang untuk memperluas hubungan kami dengan YG melalui masuknya Blackpink ke keluarga Interscope. Kami berharap untuk membangun kesuksesan awal Blackpink yang luar biasa dengan menempatkan sumber daya global dan keahlian UMG di belakang mereka dan meningkatkan jumlah pemirsa di seluruh dunia,” ujar Grainge.

Saat ini, Lisa dkk tengah melakoni tur dunia bertajuk BLACKPINK IN YOUR AREA.  Rencananya, mereka akan datang ke Indonesia pada 19 November 2018 di Sentul International Convention Center, Jawa Barat.


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar

Loading...