Forum Musisi Malang Berbagi untuk Panti
Galang dana yang dilakukan Forum Musisi Malang Berbagi@Rahmat Mashudi Prayoga/MalangTODAY

MALANGTODAY.NET – Selama bulan puasa, job para musisi memang tak seramai biasanya. Pasalnya, sejumlah jenis usaha seperti cafe dan klub malam yang menggunakan jasa mereka harus tutup sementara.

Namun hal ini, nampaknya tak begitu dikeluhkan oleh para musisi di Kota Malang. Mereka pun justru memanfaatkan datangnya bulan Ramadan ini untuk berbuat kebaikan. Tentunya pun dengan cara yang mereka bisa, yakni bermusik untuk amal. Seperti yang dilakukan oleh Forum Musisi Malang Berbagi (FMMB) dikawasan Simpang Balapan, Sabtu (26/5) malam lalu.

Baca Juga: Remaja Asal Ponorogo Tewas saat Berenang di Banyu Anjlok

Dalam kesempatan ini, para musisi yang sudah tak lagi diragukan kualitasnya, bersedia tampil secara cuma-cuma alias tak dibayar. Beberapa musisi tersebut diantaranya tergabung dalam grup band Equinoq, Kuliner, Kidnep ‘n The Fisherman dan Tropical Forest.

Ketua Pelaksana, Ardian mengatakan kegiatan FMMB ini sudah tahun kelima yang berlangsung setiap bulan Ramadan. Untuk setiap harinya, para musisi dari berbagai macam genre tersebut tampil secara bergantian.

“Ini sudah hari ke sepuluh. Setiap harinya kita galang dana setiap sore sambil menunggu buka puasa dikawasan Sukarno-Hatta. Tapi malam ini, kita coba galang dana di Simpang Balapan setelah sholat tarawih. Dan alhamdulillah diizinkan oleh pihak kepolisian,” kata pria yang dikenal sebagai Bassist ini.

Hasil dari galang dana kali ini, lanjut dia, sekitar 1,9 juta yang nantinya akan dijumlahkan dengan dana hasil donasi sebelum-sebelumnya. “Semoga nanti bisa berarti untuk adik-adik di panti asuhan. Rencananya akan kita salurkan pada tanggal 10 Juni nanti dibeberapa panti yang ada di Malang Raya,” paparnya.

Sementara itu, Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri juga nampak sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para musisi ini yang memanfaatkan momen Ramadan ini untuk berbuat kebaikan. Bahkan ia beserta istri pun hadir langsung untuk memberikan dukungan.

“Saya mendukung kegiatan para musisi Kota Malang ini. Semoga kedepan para musisi Kota Malang ini bisa semakin maju, berkembang, semakin sukses dan bisa sampai ke tingkat nasional maupun internasional,” pungkasnya.

Baca Juga: Ini Lho Alasan Siswi SMP yang Dihamili Siswa SD Akan Menikah Tapi Tidak Serumah

Tak lupa pula, mantan Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat ini juga mengajak para musisi dan penonton yang hadir untuk bersama-sama menjaga Bumi Arema agar tetap kondusif.

“Saya titip pesan kepada seluruh masyarakat Kota Malang, mari bersama-sama kita dukung  Kota Malang ini agar tetap aman dan kondusif. Karena kalau aman dan kondusif, kita bisa jalan-jalan, bisa nongkrong-nongkrong sama keluarga. Kalau tidak aman, pasti semuanya sekarang berada dirumah dengan perasaan was-was,” jelasnya Asfuri sebelum menyumbangkan sebuah lagu dari Slank berjudul ‘Ku Tak Bisa’.


Reporter: Rahmat Mashudi Prayoga
Editor    : Endra Kurniawan

Loading...