Ilustrasi @finroll
Ilustrasi @finroll

MALANGTODAY.NET – Tampil maksimal di Hari Raya Idulfitri memang menjadi dambaan semua orang, termasuk wanita. Bukan hanya mencakup busana lebaran saja, saat melaksanakan salat Id juga menjadi perhatian sendiri.

Bagi wanita, mengenakan mukena baru juga menjadi kesenangan tersendiri. Boleh jadi dengan mengenakan mukena baru, para jamaah wanita semakin khusyuk dalam beribadah. Selain itu, (biasanya) lebaran adalah waktu yang tepat untuk mengganti mukena yang telah usang.

Beberapa pusat perbelanjaan telah merilis mukena dengan berbagai bahan. Termasuk di toko-toko besar di Pasar Tanah Abang, Jakarta. Ternyata, hampir seluruh pedagang menjual mukena dengan model yang sama, namun berbeda bahan. Mukena berbahan katun Jepang banyak diburu oleh pembeli.

“Mereka mencari yang nggak panas kalau dipakai,” ucap salah satu pedagang di tanah Abang, Ina, seperti dilansir dari Wolipop, pada Jumat (24/5/2019).

Terkait motif, pembeli banyak mencari mukena dengan motif bunga atau floral. Hal ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Ina juga mengatakan bahwa harga muken dengan bahan ini cukup terjangkau. Pembeli hanya butuh biaya sekitar Rp 100 ribu hingga Rp 150 ribu untuk membeli mukena ini.

“Masih banyak juga orang cari yang warna putih buat mukena, tapi ya ada juga yang warna-warna lain, tergantung selera juga,” tambahnya.

Lalu, apa saja kelebihan dari kain katun Jepang ini? yuk simak!

Kain jenis ini memiliki serat kain yang lembut. Kain ini juga memunyai daya serap keringat yang baik, sehingga saat dipakai terasa nyaman dan dingin. Kain jenis ini juga memiliki warna yang mengkilap atau glossy. Warna kain juga tidak mudah luntur dan cara merawatnya pun sangat mudah.

Apakah di Malang juga ada mukena dengan bahan ini? Pastinya ada, ya, ZensTODAY. Perkembangan fesyen di Malang terbilang cukup pesat. Untuk mencari mukena dengan bahan katun Jepang jelas lebih mudah. Soal harga pun tidak kalah bersaing. Yuk borong! (Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.