Ilustrasi mudik naik kereta @shopback
Ilustrasi mudik naik kereta @shopback

MALANGTODAY.NET – Tradisi mudik lebaran memang menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Setiap (orang) perantauan berbondong-bondong menuju kampung halaman masing-masing. Mereka akan melakukan perjalanan dari kota perantauan menuju kampung halaman untuk bertemu keluarga.

Saat mudik, hal utama yang dicari adalah kenyamanan. Selain transportasi yang mendukung, kenyamanan dalam perjalanan juga harus diperhatikan. Menciptakan kenyamanan sendiri juga bisa dilakukan dengan memperhatikan segala hal sebelum mudik.

Nah, ZensTODAY yang akan mudik dari Malang tentu tidak ingin perjalanan pulang kampung hancur berantakan gara-gara ketidaknyamanan. Coba perhatikan hal-hal berikut ini supaya mudik lebaran tahun ini nyaman dan menyenangkan!

Perhatikan kondisi kesehatan

Hal terpenting adalah kesehatan. Kalau sedang sakit, tentu akan menjadi kendala perjalanan bertemu keluarga. Perhatikan betul kesehatan Anda agar perjalanan mudik nyaman dan tanpa hambatan.

Bila perlu periksa ke dokter terlebih dahulu untuk memastikan kondisi kesehatan Anda. Selain itu, lengkapi obat-obatan pribadi, misalnya tolakangin, minyak kayu putih, atau obat-obatan lain yang menunjang kesehatan Anda.

Bawa barang secukupnya

Mudik bukan berarti pindah tempat tinggal. Pastinya, Zens nanti akan kembali ke perantauan jika waktu libur lebaran telah usai. Maka, bawa barang secukupnya. Bila harus bawa oleh-oleh, alangkah baiknya juga tidak terlalu banyak.

Hal ini agar tidak membuat ribet dan repot sehingga menganggu perjalanan. Alangkah lebih baik jika membeli oleh-oleh di kota kelahiran atau dalam bentuk uang.

Selalu waspada dengan barang bawaan

Biasanya banyak kejahatan menjelang dan saat mudik lebaran. Maka, waspadalah dengan barang bawaan. Jangan sampai hal tersebut menjadi penghambat atau kekecewaan karena pulang dengan tangan hampa.

Perhatikan dan periksa kembali dompet, gawai, tas, dan lain sebagainya. Bukan tidak mungkin kejahatan ada di depan mata. Waspadalah!

Persiapkan jauh-jauh hari

Hal ini penting dilakukan supaya semua barang terkemas dengan aman. hal terpenting juga untuk meminimalisasi ketertinggalan. Dengan mempersiapkan jauh-jauh hari, keperluan lain juga mudah didapat, misalnya pembelian tiket yang selalu ludes lebih dulu.

Jangan lupa selalu berdoa

Selain rawan kejahatan, mudik juga identik dengan kecelakaan lalu linta. Maka, berdoalah demi keselamatan selama perjalanan. Tentunya, siapapun tidak ingin hal buruk menimpah salah satu anggota keluarganya. Jangan kelauarga di rumah bersedih hati karena kabar buruk yang mereka dapat. (Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.