Menyeramkan, Ternyata Kucing Hitam Ini Bisa Jadi Teman Baik Loh! Yuk Simak Faktanya!
Ilustrasi kucing hitam (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Kucing adalah mamalia dengan bulu yang sangat lembut. Kucing memiliki beragam warna pada bulunya, salah satunya adalah warna hitam. Biasanya, kucing hitam dikaitkan dengan mitos sebagai pembawa sial. Khususnya di Indonesia, kucing hitam ini tidak disukai hingga dihindari untuk dijadikan peliharaan. Dilansir dari kucingpedia.com, yuk simak beberapa fakta kucing hitam!

Kucing hitam tidak murni hitam

Ilustrasi kucing hitam (Istimewa)

Kucing dengan warna hitam adalah salah satu dari tiga warna dasar kucing yang disebut kucing ‘murni’, dan dua warna lainnya adalah warna merah dan putih. Ada juga warna yang lain dan pola warnanya merupakan hasil dari kombinasi atara dua atau tiga warna (kucing kembang telon).

Sebenarnya perbedaanya hanya ada pada masalah genetika kucing tersebut, namun struktur gen yang dibawa kucing secara turun-temurun sangat rumit. Kucing hitam ini biasanya memiliki gen hitam yang dominan sering hitam murni dalam penampilannya.

Sedangkan jika ada seekor kucing dengan dua orang tua yang memiliki gen hitam dominan biasanya anak kucing tersebut hampir atau selalu akan berwarna hitam murni.

Tetapi jika salah satu gen kucing memiliki gen reseif atau berwarna merah , anak kucing tersebut mungkin juga akan membawanya. Hal tersebut juga menjadi penjelasan bahwa biasanya bulu kucing hitam kadang-kadang bisa ‘berkarat’ jika berada dibawah sinar matahari.

Kucing hitam lekat dengan citra menakutkan

Ilustrasi kucing hitam (Istimewa)

Menurut sejarah kuno, sejak dulu kucing hitam adalah kucing yang menimbulkan teka-teki. Ada juga sebagian orang yang lebih memilih batal menyeberang jalan karena tidak mau menyeberang bersamaan dengan kucing hitam.

Padahal, ketakutan irrasional ini hanya karena cerita dari mulut ke mulut yang beredar. Bahkan di Eropa konon menganggap kucing hitam adalah sekutu iblis yang kemudian diburu dan disiksa.

Kucing hitam dianggap membawa keberuntungan 

Ilustrasi kucing hitam (Istimewa)

Menurut kepercayaan di barat,di negara Asia, serta di Inggris, ada kepercayaan bahwa kucing hitam ini dipercaya membawa keberuntungan bagi pemilknya. Namun, hal tersebut adalah pengecualian karena ada sebagian orang yang menganggap bahwa kucing hitam merupakan pembawa sial.

Kucing hitam hasil rekayasa genetik dan kucing ombay

Ilustrasi kucing hitam (Istimewa)

Kucing bombay merupakan hasil dari penangkaran selektif selama bertahun-tahun dengan tujuan untuk mengembangkan warna hitam.

Kucing hitam jarang dinamakan berdasarkan warnanya

Ilustrasi kucing hitam (Istimewa)

Biasanya, si kucing hitam ini ada yang memberi nama blacky. Namun, beberapa fakta membuktikan kucing hitam ini tidak diberi nama sesuai dengan warna bulunya.

Kucing hitam adalah warna kucing terpopuler

Menyeramkan, Ternyata Kucing Hitam Ini Bisa Jadi Teman Baik Loh! Yuk Simak Faktanya!
Ilustrasi kucing hitam (Istimewa)

Berdasarkan survey yang dilakukan oleh negara Amerika Serikat warna kucing yang paling populer adalah hitam,kemudian diikuti oleh coklat dan putih.

22 kategori yang terdapat pada Kucing Hitam

Ilustrasi kucing hitam (Istimewa)

Menurut penelitian Asosiasi Cat Fanciers Amerika Serikat membutikan bahwa ada 22 kategori warna hitam dalam jenis kucing hitam serta terbagi menjadi tiga kelompok besar yaitu hitam murni, sphynx dan ragamuffin.

Kucing hitam bersahabat dengan pemiliknya

Ilustrasi kucing hitam (Istimewa)

Kucing hitam ini bisa dijadikan sahabat baik jika dipelihara dengan baik, meskipun banyak yang mengatakan menyeramkan. (alv)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.