Es kopi kekinian@Instagram/kopiortu

MALANGTODAY.NET– Hingga pertengahan tahun 2019 ini kepopuleran es kopi susu juga belum memudar. Di awali dari daerah DKI Jakarta di tahun 2015 lalu, ke-hits-an menular hingga daerah lainnya.

Tentu banyak alasan kenapa es kopi susu menjadi booming sekarang ini. Menurut penelusuran tim MalangTODAY.net setidaknya ada tiga alasan utamanya.

Pertama, Presiden Jokowi ikut mem-viralkan. Masih ingat dimemori kita saat mantan Wali Kota Solo itu mencicipi es kopi susu di sebuah kedai kopi bernama Toko Kopi Tuku. Semenjak itu banyak orang yang semakin penasaran dan mencari bagaimana sih rasa dari kopi yang pernah dicicipi Pak Jokowi waktu ini.

Alasan kedua, perpaduan sempurna. Jika kalian lihat es susu kopi itu terdiri dari beberapa bahan yang penting untuk meciptakan rasa yang sempurna. Antara lain espresso, gula aren, krim, dan susu. Perpaduan bahan-bahan ini menghasilkan cita rasa yang manis dan tidak pekat.

Ketiga harganya tergolong murah, es kopi susu bisa kalian dapatkan dari harga 15.000 hingga 30.000 tergantung dari tempat mana kalian membeli dan berapa ukuran cup-nya.

Terkenal hingga ke Malang

Wilayah yang tidak mau ketinggalan yaitu Kota Malang. Kota yang berjuluk kota pendidikan ini juga terdapat banyak warung kopi yang menyediakan kopi jenis ini. Dari warung yang di pinggir jalan hingga restoran berbintang tak mau ketinggalan dalam ajang menyajikan es kopi susu terbaik.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kopiortu (@kopiortu) on

Salah satu tempat yang memiliki es kopi susu ternikmat di Kota Malang adalah kafe yang berada di kawasan Kawi, Kota Malang ini.

Bernama Kopi Ortu menjadi salah satu tempat jujukan kaula muda untuk menikmati es kopi susu. Kopi Ortu memiliki puluhan varian kopi selain es kopi susu. Mau cari merasakan kopi pisang atau mangga, hmmm gimana ya rasanya? Semua ada di sini.

Selain kopi, di sini kalian juga bisa menikmati berbagai jajanan, seperti roti bakar, sosis, cireng, nachos, hingga jajanan tradisional onde-onde berbagai varian rasa ada di ini.

Buat kalian yang laper berat, jangan khawatir di daftar menu Kopi Ortu juga ada rice box kok!

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kopiortu (@kopiortu) on

Sekarang, Kopi Ortu sudah memiliki dua cabang, pertama ada di Jalan Terusan Kawi no.5, Kota Malang dan satunya ada di jalur Malang-Surabaya, tepatnya di Jl Raya Purwodadi No. 1, buka setiap hari dari pukul 12.00-00.00 WIB. (End)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.