Gerindra Yakin Lihat dari Sisi Berbeda, Inilah 5 Prestasi Prabowo Subiyanto Prabowo Subianto Sebagai Calon Presiden 2019
Prabowo Subianto @Istimewa

MALANGTODAY.NET – Menjelang Pemilihan Umum Presiden tahun 2019 mendatang, ada dua nama calon yang selalu digadang-gadang akan menjadi kandidat terkuatnya. Salah satunya adalah Prabowo Subiyanto. Berikut ini adalah rangkaian prestasi dan pencapaian yang telah Prabowo Subiyanto dapatkan.

  1. Penyelamatan Mapenduma

Pada tahun 1996 12 orang peneliti Ekspedisi Lorents ’95 disandera oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM). Dari 12 peneliti tersebut lima orang berasal dari Indonesia, sedang tujuh lainnya berasal dari Inggris, Belanda dan Jerman. Prabowo yang saat itu menjadi Komandan Kopasus memimpin operasi pembebasan sandera, yang disebut dengan Mapenduma. Dalam operasi tersebut ia berhasil menyelamatkan 10 dari 12 peneliti yang disandera.

Baca Juga: 5 Artis Indonesia Yang Terlibat Kasus Asusila, Ada Yang Videonya Tersebar!

  1. Mengibarkan Bendera di Puncak Everest

Prabowo Subiyanto memprakarai pendakian Gunung Everest melalui jalur selatan Nepal. Aksi yang melibatkan anggota Kopassus, Wanadri, FPTI, dan Mapala UI ini berhasil mengibarkan bendera Indonesia di puncak Everest. Ekspedisi ini dimuali pada tanggal 12 Maret 1997 dan berakhir pada 26 April 1997.

  1. Menjadi Ketua di Beberapa Organisasi

Tercatat, Prabowo hingga saat ini pernah mengetuai tiga organisasi non pemerintah. Pada tahun 2004 Prabowo terpilih sebagai ketua umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). Kemudian pada tahun 2008, ia terpilih menjadi ketua umum Asosiasi Pedagang pasar Seluruh Indonesia (APPSI). Ia kemudian menjabat untuk periode 2008-2013. Ia juga tercata menjadi ketua umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) pada tahun 2004.ia menjabat sampai tahun 2012 setelah terpilih menjadi ketua umum di IPSI untuk ketiga kalinya.

Baca Juga: Tasya Kamila Menikah, Begini Kabar 5 Mantan Artis Cilik Lain

  1. Menyekolahkan dan Merekrut Lulusan Luar Negeri

Prabowo dikenal senang menyekolahkan warga negara Indonesia yang berbakat hingga ke luar negeri. Tak hanya menyekolahkannya, Prabowo juga menawari pekerjaan dengan posisi tinggi setelah mereka lulus.

  1. Pembebasan Buruh Migran Indonesia di Kelantan, Malaysia

Masih ingat dengan Wilfrida Soik? Wilfrida adalah TKI ilegal asal Nusa Tenggara Timur yang didakwa hukuman mati pada tahun 2010 di Kelantan, Malaysia. Wilfrida dihukum lantaran terbukti membunuh majikannya. Dalam kasus tersebut, Prabowo disebut sebagai orang yang berperan besar dalam pembebasan TKI ini. Ia yang menunjuk pengacara malaysia Tan Sri Mohammad Syafei untuk membela Wilfrida.

Penulis : Kistin Septiyani
Editor : Kistin Septiyani

Loading...