Ini Nih Si Ronja Andersson! Kiper Cantik Swedia yang Baru Saja Menjadi Mualaf
ronja andersson yang memutuskan menjadi mualaf @Yeniakit

MALANGTODAY.NET – Akhirnya kita bertemu dengan bulan Ramadan. Memasuki bulan suci ini tentu banyak berkah yang kita dapatkan. Seperti gadis cantik bernama Ronja Andersson ini. Baru-baru ini ia memutuskan untuk menjadi mualaf.

Seperti yang kita ketahui selama ini bahwa seseorang bisa menjadi mualaf karena berbagai alasan, seperti; pernikahan, mendapatkan hidayah, atau mungkin sudah mempelajari islam sejak lama. Dan Ronja memutuskan untuk masuk islam karena sudah mempelajari agama ini beberapa tahun yang lalu.

Baca Juga: Dugaan Moreno Palsukan Tanda Tangan, Polisi Akan Periksa Saksi-saksi

Uniknya, gadis cantik ini berprofesi sebagai pemain sepakbola. Dia adalah seorang kiper tim nasional Swedia (U-19). Ronja Andersson juga merupakan anggota tim Uppsala Women’s Football. Ronja mengatakan, dirinya pertama kali diperkenalkan kepada Islam ketika ia berusia 15 tahun oleh salah seorang teman laki-lakinya.

ronja andersson @muslimdaily.net

Kemudian, ia mulai belajar untuk membaca tentang agama dan ia merasa bahwa ia melihat Islam dalam sebuah pandangan yang berbeda.

“Saya menemukan bahwa ada begitu banyak hal baik yang sampai pada saya. Saya lalu mulai menghadiri perayaan keagamaan. Saya pergi ke masjid,” tuturnya Ronja seperti MalangTODAY.net kutip dari laman lifestyle.okezone.com, Selasa (15/05).

Baca Juga: Wah, 3 Pemain Liverpool Ini Dikasih Sajadah Gratisan Menjelang Ramadan

Atas keputusannya menjadi mualaf tersebut, banyak orang yang menuduh Ronja berpindah agama karena teman laki-lakinya tersebut. Namun, Ronja menampik hal itu. Ia mengaku membuat keputusan itu tanpa dia.

Meskipun demikian, Keputusan Ronja untuk menjadi muslim mendapatkan kritik besar dari orang-orang di sekitarnya, termasuk keluarganya. Bahkan ada yang sampai menaruh kebencian kepadanya. Kendati demikian, Ronja mengungkapkan bahwa dia senang menjadi seorang muslim.

Setelah menjadi muslim pun, Ronja menyadari bahwa ia menemukan agama yang sangat indah. Ia mempercayai semua isi Al-Qur’an. Ia merasakan pertolongan Allah. Kini, ia mempelajari bagaimana cara beribadah dalam islam. Ia juga mengatakan bahwa dirinya akan berpuasa untuk Ramadan tahun ini.

Baca Juga: Pasca Bom di Surabaya, Satlantas Singosari Perketat Penjagaan

Seperti diketahui, muslim Swedia kabarnya mencapai 450 ribu sampai 500 ribu dari sembilan juta orang di negara tersebut. Dari data itu, hanya 110 ribu yang terdaftar secara resmi di komunitas Islam Swedia.

Apa yang dialami oleh Ronja ini tentunya menjadi pembelajaran buat kita. Mengingat, kita yang memeluk islam sejak lahir malah justru tidak mau mempelajari islam secara mendalam. Jadi, jangan kalah ya sama Ronja. Yuk, berlomba-lomba mengejar kebaikan.


Penulis       : Dian Tri Lestari
Editor        : Dian Tri Lestari