Wanita Ini Punya Dua Set Alat Reproduksi, Begini Kisahnya
Faye Wilkins dan kedua buah hatinya © Mirror

MALANGTODAY.NET – Setiap perempuan pasti memiliki satu rahim dan satu alat kelamin.  Namun berbeda dengan dengan perempuan satu ini. Faye Wilkins telahir dengan organ reproduksi ganda, ia memiliki kelainan aneh yang disebut uterus didelphys. Kelaian tersebut menyebabkan perempuan memiliki dua set alat reproduksi.

Seperti diberitakan tribun, kondisi yang langka ini terjadi karena pada janin perempuan rahim terbentuk dari dua tabung kecil.  Dan terkadang tabung tersebut tidak tersambung sempurna hingga membentuk rongga terpisah sehingga ada dua rahim.

Faye didiagnosis mengalami uterus didelphys (UD) ketika usianya remaja. Kelaianan ini memang baru bisa dikenali setelah pubertas dan bisa dipastikan dengan pemeriksaan ultrasound atau USG.

Memiliki dua set alat reproduksi ternyata tak menggangu kehamilan. Faye masih bisa mengandung, namun ada masalah yang harus dihadapi ketika dirinya hamil. Wanita dengan kondisi tersebut biasanya sulit menjalani kehamilan selama sembilan bulan karena rahim mereka lebih kecil dibanding wanita normal. Ia mengalami enam kali keguguran, namun pada saat usianya menginjak 31 tahun ia berhasil melahirkan dua anak dari dua rahim yang berbeda.

“Dokter sudah memperingatkan bahwa saya akan sulit hamil dan sejak keguguran pertama saya berusaha tidak terlalu gembira jika hamil,” katanya.

Saat usia kandung tujuh bulan, dokter menjahit mulut rahim Faye agar  bayinya tidak lahir terlalu cepat. Pasalnya, perempuan dengan kelainan ini memiliki risiko bayi lahir prematur.

“Memiliki kondisi uterus didelphys tak berarti kita tak sempurna, namun organ internal kita hanya terbentuk berbeda. Saya pun memiliki kehidupan yang normal walau saya juga hidup dengan satu ginjal,” katanya.

Namun kini hidupnya serasa lengkap dan sempurna ketika memiliki dua buah hati lucu setelah sering mengalami keguguran hingga beberapa kali karena kelainan aneh yang dialaminya.

Berikan tanggapan Anda

Komentar Anda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here