Infused water @resepkoki
Infused water @resepkoki

MALANGTODAY.NET – Saat berpuasa, tubuh terasa lemas dan  kering (haus). Hal ini disebabkan selama sehari tubuh tidak mendapat asupan makanan dan minuman. Untuk menjaga hal tersebut, perlu memaksimalkan minum air (mineral) selama buka puasa dan sahur.

Selain air mineral, ada satu minuman yang perlu ZensTODAY coba saat berbuka puasa maupun sahur. Minuman tersebut adalah infused water.

Infused water adalah air mineral yang dicampur dengan berbagai macam potongan buah-buahan, sayuran, dan atau rempah-rempah. Banyak orang mengonsumsinya sebagai kombinasi dari minum air mineral.

Saat puasa, sangat dianjurkan untuk minum infused water. Minuman ini kaya manfaat. Terlebih mampu mengurangi dehidrasi, apalagi saat puasa.

Itulah sebabnya Cawapres Sandiaga Uno gemar minum minuman ini. Bahkan, dalam beberapa debat Capres dan Cawapres beberapa waktu lalu, dirinya kerap membawa infused water dengan irisan lemon dalam sebuah tumblr.

Lalu, apa saja manfaat infused water bagi kesehatan tubuh? Yuk simak!

Disarikan dari berbagai sumber, infused water membantu proses detoksifikasi yang mengeluarkan racun dari tubuh. Racun-racun yang ada di dalam tubuh akan keluar bersama fases ataupun air kencing. Sebab itulah, infused water juga sangat baik bagi pencernaan.

Infused water juga sangat baik bagi Zens yang sedang menjalankan diet (saat puasa). Selain bisa membantu diet, minuman ini juga baik untuk kesehatan kulit, sehingga bisa mencegah penuaan dini. Buah-buahan yang kaya kandungan antioksidan dan vitamin C banyak memberikan manfaat untuk kesehatan kulit, termasuk menghambat penuaan kulit.

Kedua senyawa tersebut terbukti membantu tubuh untuk menproduksi lebih banyak kolagen yang berguna mengencangkan dan mengenyalkan kulit.

Keuntungan lain dari infused water adalah upaya memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh. Infused water mangandung campuran buah dan sayur yang mengandung banyak vitamin. Beberapa di antaranya mengandung jenis vitamin yang larut dalam air. Sehingga, ketika dipakai untuk membuat infused water, vitamin akan keluar dan larut di dalam air yang Anda minum.

Biar tidak haus, boleh juga mengonsumsi minuman ini! (Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.