Ternyata Kurang Tidur Bisa Berpengaruh pada Kesuburan Pria
Ilustrasi Pria Tidur (Istimewa)

MALANGTODAY.NET- Setiap pasangan yang menjalin hubungan rumah tangga pastinya ingin agar memiliki momongan. Namun, banyak pula diantara pasangan yang sudah bersama selama bertahun-tahun tidak memiliki buah hati yang meramaikan isi rumah. Sebuah penelitian terbaru menunjukkan jika kebiasaan tidur, utamanya pada pria sangat berpengaruh pada tingkat kesuburannya.

Dilansir dari Reuters, para peneliti dari American Society for Reproductive Medicine, menemukan fakta jika sebanyak 42 persen pria yang kurang tidur pada malam hari, menurunkan kesempatan untuk bisa membuat pasangannya hamil.

Sedangkan, pria yang memiliki waktu tidur 8 jam perhari, maka memiliki kesempatan yang besar untuk membuat pasangannya hamil. “Kebiasaan tidur pria menjadi tolok ukur untuk kesuburan dia,” ujar peneliti American Society for Reproductive Medicine, Lauren Wise.

Ia menjelaskan, kadar testosteron pria akan mengalami kecukupan jika tidur mereka cukup dengan durasi 8 jam per hari. Studi itu juga menemukan, jika kadar testosteron rupanya diproduksi saat pria sedang tidur.

“kadar testosteron itu seiring dengan kualitas sperma yang dihasilkan, jadi dari hasil studi ini tidur yang cukup bisa menambah kesuburan bagi pria,” ungkapnya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.