Terbukti Secara Ilmiah! Sup Ayam Dapat Redakan Flu
Sup Ayam (Country Food)

MALANGTODAY.NET – Musim penghujan mulai datang. Penyakit yang paling sering menyerang ketika musim penghujan tiba adalah flu. Namun, kamu tak perlu khawatir Zens. Pasalnya, mencegah dan mengurangi gejala flu bisa dilakukan dengan mengonsumsi semangkuk sup ayam, loh.

Mengutip Medical Express yang dilansir Tempo.co, pada Jumat (28/12/2018), sup ayam terbukti mampu menghilangkan hidung tersumbat dan mengurangi gejala pilek.

Baca Juga  Hindari Iritasi Kulit Ketiak dengan Deodorant Buatan Sendiri

Menurut ahli diet klinis di Beth Israel Deaconess Medical Center, Sandy Allonen, bahan-bahan yang digunakan dalam sup yang dapat menjaga tubuh tetap terhidrasi sangat membantu meredakan gejala flu.

“Kaldu bening itu hangat dan menenangkan, menjadikannya sumber hidrasi saat Anda sakit, terutama jika Anda terkena sakit tenggorokan,” kata Allonen.

Selain itu, ayam dalam sup yang kaya protein dapat membantu sistem kekebalan tubuh dan sistem pencernaan. Bahan-bahan yang mengandung karbohidrat, seperti kentang ternyata juga dapat membantu agar tubuh lebih bertenaga.

Sayuran seperti wortel, seledri, dan bawang merah mengandung vitamin C dan K, serta anti oksidan dan mineral lainnya. Zat-zat tersebut dapat membantu tubuh membangun sistem kekebalan.

Baca Juga  Beras Hitam dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh

“Ini tidak hanya membantu membangun sistem kekebalan tubuh yang sehat untuk melawan virus, tetapi juga membantu tubuh Anda pulih dari penyakit lebih cepat,” tambah Allonen.

Selain itu uap hangat yang masuk ke dalam tubuh melalui sup juga dapat membuka saluran udara. Hal ini akan memudahkan pernepasan. Uap hangat tersebut juga dapat membantu mengendurkan otot-otot dan mengurangi rasa tidak nyaman saat flu.


Penulis : Kistin S
Editor : Kistin S

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.