Ilustrasi

MALANGTODAY.NET – Di zaman yang serba modern ini, manusia tidak bisa terlepas dengan yang namanya teknologi. Ponsel atau telepon genggam adalah salah satu hasil kemajuan teknologi yang kini menjelma menjadi candu bagi kebanyakan orang.

Selain memudahkan manusia dalam melakukan banyak hal, ponsel yang dilengkapi dengan berbagai macam fitur ini juga menawarkan berbagai hiburan yang menyenangkan.

Namun tahukah kamu, di balik semua kemudahan dan kesenangan yang ditawarkan benda mungil nan canggih ini, terdapat sebuah bahaya yang dapat mengancam kesehatan? Salah satu gangguan kesehatan yang bisa muncul adalah Tech Neck.

Tech Neck sendiri merupakan penyakit yang membuat bahu dan leher terasa kaku dan sakit lantaran terlalu lama menghadap layar ponsel. Rasa sakit dan pegal ini biasanya juga muncul di jari-jari dan otot tangan.

Salah satu gejala yang muncul adalah sering salah saat mengetik pesan atau typo. Hal ini terjadi lantaran jari dan tangan mulai kehilangan kontrol. Selain itu, penyakit ini juga bisa menimbulkan gejala seperti tidak fokus saat membaca tulisan dan merasa pusing saat menatap layar ponsel.

Untuk mencegah penyakit Tech neck ini, kamu harus mulai mengurangi intensitas penggunaan ponsel ya Zens. Ketiak pundak dan leher mulai terasa kaku, maka gerakkan bagian tersebut secara berulang-ulang.


Penulis: Kistin S
Editor: Kistin S

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.