Awas Kamu Selanjutnya! Terlalu Sering Makan Mie Instan, Pria Ini Derita 16 Penyakit Sekaligus
Mie instan sebabkan pria derita 16 penyakit @ Grid

MALANGTODAY.NET – Mungkin banyak yang akan sepakat jika dikatakan bahwa mie instan adalah favorit semua umat. Padahal, tak sedikit juga yang telah mengetahui dampak dari terlalu sering mengonsumsi makanan praktis dan cepat saji tersebut.

Baru-baru ini, mie instan kembali menelan ‘korban’. Ia adalah seorang pria asal Filipina bernama Peng Fei. Karena kesibukannya, mie instan adalah makanan sehari-hari Peng Fei.

Selama beberapa tahun terkahir Peng Fei bekerja pada sebuah restoran cepat saji. Dilaporkan bahwa ia juga kerap bekerja lembur hingga larut malam.

Merasa tak memiliki banyak waktu untuk memasak atau mengonsumsi makanan yang lebih sehat, Peng Fei memilih untuk selalu menyantap mie instan.

Akibat kebiasaan buruk ini, akhirnya Peng Fei pun jatuh sakit. Tak tanggung-tanggung, ternyata kebiasaannya dalam beberapa tahun tersebut membuat tubuhnya telah terjangkiti 16 macam penyakit.

Beberapa penyakit tersebut antara lain penyakit kuning, gagal hati, sirosi mikronodular, infeksi intra-abdomen, kalium tinggi, efusi pleura, dan beberapa lainnya. Dokter yang menangani Peng Fei mengatakan bahwa saat ini hati pria tersebut hanya bisa melakukan 1/3 dari fungsi seharusnya.

Nah Zens, emang kita gak mau munafik deh sejatinya mie instan itu enak banget. Apalagi yang berkuah dan disantap selepas hujan di malam minggu seperti ini.

Namun, ada baiknya tetap memprioritaskan kesehatan diri sendiri, ya! Sesekali saja menyantapnya mungkin tak akan terlalu bermasalah.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.