Sederet Bukti Ini Menunjukkan Permen Jari Aman Dikonsumsi
Permen jari Aman Dikonsumsi
MALANGTODAY.NET – Info tentang adanya zat narkotika yang terdapat di dalam Permen Jari adalah hal yang tidak benar. Permen Jari masih layak dikonsumsi masyarakat. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI ML 824409085492 sebagaimana Surat Persetujuan Pendaftaran pangan Olahan No.PN.06.06.51.02.16.9133.PKPE/ML/0325 tanggal 16 Februari 2016 telah memberi izin akan penjualan permen tersebut.

Kepastian tentang Permen Jari aman dikonsumsi juga datang dari hasil uji Narkotika/Psikotoprika Fakultas Farmasi Universitas Indonesia. Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan: 703/LF/X/2016 menunjukkan jika Permen Jari negatif dari zat yang mengandung narkotika ataupun psikotoprika.

Bahkan, BPOM tertanggal 14 Oktober 2016 melalui penjelasan resminya juga menegaskan jika Permen Jari tidak terdeteksi narkoba sama sekali.

Apa yang disampaikan BPOM RI juga senada dengan klarifikasi Badan Narkotika Nasional (BNN) melalui uji laboratorium yang menegaskan pula jika tidak ditemukan kandungan narkotika pada Permen Jari. BNN Meminta kepada masyarakat agar tidak resah dengan pemberitaan miring seputar Permen Jari.

Serangkaian bukti dari berbagai instansi itu menegaskan jika Permen Jari tidak berbahaya dan layak untuk dikonsumsi.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.