Pakai 'Pisang' Buat Keluarkan Racun Rokok Dari Dalam Tubuh, Ampuh!
Cara keluarkan racun rokok dari dalam tubuh @Futurity

MALANGTODAY.NET – Sudah banyak riset bermunculan yang menyebutkan tentang bahaya merokok. Bahkan, racun yang terkandung dalam rokok dapat membunuh para perokok. Hal ini tentunya berbahaya mengingat besarnya uang yang dikeluarkan untuk membeli rokok, barang yang menurut banyak riset dikatakan berbahaya.

Lalu bagaimana untuk perokok? Apakah kesempatannya untuk hidup sehat tertutup begitu saja. Jangan khawatir, selalu ada cara untuk menangani bahaya rokok dalam tubuh kita. Bahkan, cara-cara yang ada untuk menanggulanginya lebih murah dari harga rokok itu sendiri. Tapi bukan berarti itu memudahkan ZensTODAY yang perokok untuk terus-terusan ngebul asap rokok. Malah sangat dianjurkan untuk meninggalkannya, walaupun perlahan-lahan.

Baca Juga: Dari Ngelap Lapangan Sampai Pelukan Ibu, Ini Perjalanan Jojo Raih Emas

Lantas, bagaimana cara untuk mengeluarkan racun rokok dalam tubuh? Ini dia tipsnya.

Bayam
Bayam
Bayam @Good House Keeping

Sayuran jenis ini mengandung banyak zat baik untuk kesehatan tubuh. Beberapa di antaranya adalah Flavonoid dan vitamin A yang berfungsi melindungi tubuh dari kanker paru-paru. Tak hanya itu, kandungan zat besi pada bayam turut memperlancar distribusi oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh

Bawang
Bawang
Bawang @Hello Sehat

Bumbu dapur ajaib ini ternyata mengandung senyawa baik yang fungisnya mencegah dan mengobati infeksi pernafasan. Perokok memiliki kemungkinan tinggi untuk terserang infeksi pernafasan. Rutin konsumsi bawang, paru-paru akan jadi bersih dan sehat.

Pisang
Pisang
Pisang @Medical News Today

Racun dalam rokok dapat menempel dan mengendap dalam tubuh. Kalium dalam pisang ampuh untuk membersihkan racun dari zat berbahaya dalam paru-paru. Maka tak ada buruknya mengonsumsi buah nikmat satu ini.

Wortel
Wortel
Wortel @Serious Eats

Wortel mengandung nutrisi dalam rupa beta-karoten dan alkin yang cukup tinggi. Zat ini berguna untuk melancarkan peredaran darah dalam paru-paru. Dengan peredaran darah yang lancar, maka oksigen akan tersebar secara merata dalam tubuh sekaligus menghilangkan sisa-sisa zat rokok.

Baca Juga: Pagi Buta, Si Jago Merah Hanguskan Gudang Sandal di Singosari

Air Putih
Air Putih
Air Putih @Today Show

Tahukah ZensTODAY bahwa merokok secara tidak langsung berakibat pada kekurangan cairan pada tubuh atau biasa dikenal sebagai dehidrasi. Air putih cukup sangat baik untuk menjaga kelembaban paru-paru. Tak cukup sampai situ, ternyata air dapat menghantarkan nikotin atau racun keluar dari dalam tubuh.


Penulis : Raka Iskandar
Editor : Raka Iskandar

Loading...