Bikin Parno! Derita Pilek Bertahun-tahun, Ternyata Pria Ini Mengidap Penyakit Mengerikan
Greg telah menderita pilek selama 5 tahun terakhir @ Tribunnews

MALANGTODAY.NET – Sakit flu dan pilek umumnya merupakan penyakit kelas ringan yang dapat disembuhkan dengan mudah. Namun, siapa sangka ternyata penyakit pilek bisa menjadi lampu peringatan untuk suatu penyakit lain yang sangat berbahaya dan mematikan.

Salah satu contoh kasus dialami oleh seorang pria asal Carolina Utara, Amerika Serikat, Greg Phillpotts. Selama lima tahun terakhir, Greg harus menderita sebab mengidap pilek yang tak berkesudahan.

Baca Juga: Survei Menunjukkan Guru di Indonesia Lebih Dihormati, Ah Masa?

Karena kesal segala cara yang ia tempuh tak membuatnya terbebas dari derita pilek, Greg akhirnya mengunjungi seorang dokter spesialis bernama dr. Alfred Iloreta. Saat itualah Greg mengerti bahwa kematian sedang mengintainya lewat sebuah penyakit langka yang mengerikan.

Dari hasil pemeriksaan terakhir, ternyata Greg mengalami masalah kebocoran cairan tulang belakang otak. Kebocoran itu terjadi lewat lubang yang ada di tulang tengkorak atau robekan pada selaput yang mengelilingi otak dan menghasilkan cairan yang mengalir dari hidung ataupun telinga.

“Ini kebocoran cairan yang mengelilingi otak untuk meredamnya terutama untuk melindunginya dari syok atau trauma atau semacamnya,” beber dr. Alfred Lloreta.

Agar bisa sembuh, Greg memerlukan operasi minimal invasif. Operasi ini merupakan tindakan flap jaringan dari tubuh pasien yang ditujukan untuk menambal lubang penyebab kebocoran.

Baca Juga: Terlalu Totalitas, 3 Bintang Film Ini Sampai Hampir Gila!

Wah, meskipun seringnya penyakit ini terkesan sepele, tapi mulai sekarang jangan pernah menganggap enteng penyakit pilek ya, Zens!


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...