Ngeri, Penyakit Mematikan Ini Bikin Penderitanya Sering ‘Kerasukan’!
Ilustrasi kesurupan @Segenggam Daun

MALANGTODAY.NET – Kerasukan bisa dikatakan sebagai kondisi non ilmiah yang konon katanya disebabkan karena seseorang kerasukan makhluk astral. Meski belum diketahui penjelasannya secara medis, namun ada satu penyakit mematikan yang bisa membuat penderitanya mengalami gejala seperti kerasukan. Apa itu?

Dilansir dari Halo Sehat, Kamis (14/2/2019), seorang pria asal New Mexico, Amerika Serikat (AS) beberapa kali ketakutan karena perilaku aneh istrinya. Pasalnya, istrinya beberapa kali kerap berteriak-teriak dan meracau seperti yang umum terjadi pada orang yang kerasukan.

Dalam ketakutannya itu, sang suami beberapa kali mendapati racauan istrinya yang meyakini ada kamera yang mengawasi keluarga mereka di setiap sudut rumah. Takut akan terjadinya hal-hal yang tak diinginkan, ia membawa istrinya ke rumah sakit dan mendapatkan pernyataan mengejutkan dari dokter.

Sang istri diketahui mengidap tumor di ovariumnya. Namun bukan itu penyebab utama dirinya bertingkah layaknya orang kerasukan. Diagnosa dokter menyebutkan ia mengidap peradangan dan pembengkakan otak bernama Anti-NMDA Receptor Encephalitis.

Kondisi ini merupakan dampak dari tumor yang juga diderita oleh sang istri. Menurut dokter, ada kondisi saat antibodi dalam tubuh melakukan perlawanan terhadap tumor. Namun rekasi perlawanan ini juga menyerang jaringan otak yang kemudian menyebabkannya mengalami gejala layaknya orang kerasukan.

Kondisi ini jika dibiarkan dapat menimbulkan gejala psikosis seperti delusi dan halusinasi. Pasien penderita penyakit ini akan selalu merasa gelisah, bingung, dan mengakibatkan peningkatan tekanan darah yang menimbulkan kejang dan kesulitan bernafas.

Penyembuhan penyakit ini biasanya menggunakan terapi imunosupresi yang bertujuan untuk mengendalikan antibodi yang diproduksi. Namun dalam proses penyembuhan , diperlukan kesabaran dan perhatian ekstra tinggi ajar kondisi psikis pasien dapat benar-benar stabil. (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.