Nikmatnya Kerupuk Ternyata Ancam Kesehatan Anda!
Kerupuk krenyes (Istimewa)

MALANGTODAY.NET – Apakah kerupuk merupakan jenis lauk pauk? Bukan. Apakah kerupuk tergolong sayur mayur. Bukan juga.

Tapi kerupuk ini adalah favorit banyak sekali orang Indonesia untuk melengkapi hidangan makan mereka. Sebuah makanan, apapun itu macamnya, seketika menjadi sempurna ketika kerupuk hadir di antara hidangan-hidangan tersebut.

Baca Juga: Lautan Mengerikan Sering Jadi Tempat Kecelakaan Pesawat, Ada Indonesia!

Namun ternyata, memang betul segala yang nikmat itu cenderung tak baik untuk kesehatan. Menurut sebuah penelitian, satu potong kerupuk mengandung 100-150 kalori.

Penasaran dengan berapa banyak 100-150 kalori itu? Nih, 100-150 kalori itu jumlahnya sama dengan sepiring nasi putih.

Bayangkan saja Anda sedang makan di warung tegal. Dengan satu piring nasi porsi kuli, lauk dada ayam goreng, sayur tumis kacang panjang, plus es teh sebagai minuman. Dari menu makan siang ini saja, tubuh telah mengonsumsi kira-kira 500-700 kalori. Lalu ditambah satu potong kerupuk? Bahkan biasanya Anda ambil dua kerupuk supaya uangnya pas dan tak ada kembalian.

Bisa-bisa dalam sekali makan itu tubuh Anda sudah mengonsumsi hampir 1000 kalori, bahkan lebih. Jumlah ini tentunya sudah hampir memenuhi kuota ideal kalori yang seharusnya dikonsumsi tubuh dalam satu hari.

Baca Juga: Sulit Diperiksa, Identifikasi Korban Lion Air Baru Diketahui Setelah 4 Hari

Bagi wanita, kebutuhan kalori harian mereka adalah 1.250 kalori per hari. Sedangkan untuk laki-laki 1.800 kalori per hari.

Nah, kelebihan kalori yang masuk ke tubuh kita mengakibatkan tubuh lebih terancam terserang beberapa penyakit seperti obesitas, penyakit jantung, diabetes, bahkan hingga stroke.

Meskipun nikmat, ternyata kerupuk itu jahat. Apakah sepotong kenikmatan kerupuk setara dengan kesehatan masa depan Anda?

Baca Juga: Anti LGBT Menangkan Pemilu, Simpatisan Lawan: Fasis!

Anda sendiri yang menentukan.


Penulis: Swara Mardika
Editor: Swara Mardika

Loading...