Pepeng @Dream
Pepeng @Dream

MALANGTODAY.NET – Tepat hari ini pada empat tahun lalu, komedian Pepeng menghembuskan napas terakhirnya. Ia meninggal karena mengidap penyakit Multiple Sclerosis (MS).

Dilansir dari CNN Indonesia, MS adalah penyakit yang mana sistem imun menyerang selubung myelin yang menutup saraf di otak. Ketika selubung myelin ini terganggu maka akan menyebabkan terganggunya komunikasi antara otak dan bagian tubuh.

Beberapa gejala dari penyakit ini yaitu pasien mengalami kesemutan di salah satu sisi bagian tubuh, mati rasa, sensasi kesetrum di leher, serta penglihatan kabur. Gejala ini mirip dengan beberapa gejala penyakit autoimun lainnya yaitu kesemutan.

Dilansir dari Tempo.co (8/5/2015), awal mula komedian ini menderita penyakit MS yaitu ketika ia terjatuh saat bermain badminton pada tahun 2004. Ketika ia terjatuh itu, lutut kirinya terasa pegal. Setahun kemudian, Pepeng baru memeriksakan lututnya di rumah sakit.

Hasilnya diketahui bahwa terdapat virus di lutut kirinya hingga menyebabkan lumpuh. Pria bernama asli Ferrasta Soebardi ini kemudian menjalani dua kali operasi. Sayang, hasilnya kurang memuaskan.

Kondisi Pepeng justru kian melemah hingga membuat setengah tubuhnya lumpuh. Ketika itu, barulah terdeteksi bahwa ada penyakit MS yang diidap Pepeng. Meskipun demikian, Pepeng tidak patah semangat untuk terus beraktivitas. Ia terus aktif di media sosial sembari menyelesaikan studi Magisternya.

Namun apa mau dikata, Tuhan kemudian memanggilnya kembali ke pangkuan-Nya pada 6 Mei 2015. Diketahui, Pepeng juga mengalami komplikasi yaitu jantung, ginjal, dan diabetes. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.