Jangan Dibuang, Ini Manfaat Teh Basi Untuk Kecantikan yang Tak Diduga!
Ampas sisa teh bagus untuk kecantikanmu @Angelina's Teas

MALANGTODAY.NET – Masyarakat Indonesia terbiasa dengan rutinitas minum teh, baik pagi maupun malam hari. Budaya minum teh ini biasanya menjadi pemanis saat nongkrong dengan teman-teman, arisan para sosialita, hingga sarapan pagi tak lengkap rasanya jika melewatkan seruputan teh hangat yang mengalir mesra di kerongkongan.

Kenikmatan minum teh akan terasa saat diseruput dalam keadaan hangat. Teh bermanfaat untuk menghangatkan tubuh juga sebagai pengobatan alami. Namun buat kamu penikmat teh, alangkah baiknya setelah menikmati teh untuk tidak membuang ampasnya. Teh sisa atau teh basi ternyata memiliki kandungan yang tak kalah bermanfaat.

Baca Juga: Turunkan Berat Badan Tanpa Diet? Bisa kok, Intip Rahasianya Sekarang!

Penasaran apa saja manfaat teh basi? Ini dia ulasan selengkapnya.

Atasi Kantung Mata
Atasi Kantung Mata
Hilangkan kantung mata dengan teh basi @Health Magazine

Kurang tidur bisa mengakibatkan mata berkantong dan menghitam yang biasa kita kenal dengan istilah mata panda. Buat kamu yang merasa kehilangan aura kecantikan akibat mata panda, maka teh basi bisa jadi solusinya. Caranya, masukkan teh sisa ke dalam baskom, rendam seluruh wajah kamu dalam baskom itu dengan keadaan mata terbuka. Tujuannya adalah untuk membuat hasilnya lebih maksimal. Tapi ingat, jangan sampai teh basinya terminum, ya!

Menghilangkan Jerawat
Menghilangkan Jerawat
Jerawat juga ampuh diatasi dengan teh basi @More

Bete dengan jerawat membandel? Jangan khawatir karena kantong teh celup bekas bisa jadi solusinya. Caranya sederhana, cukup tempelkan kantong teh celup yang sudah direndam semalaman ke bagian wajah yang berjerawat. Tempelkan kira-kira 10 – 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Membilas dengan sabun anti acne juga disarankan.

Baca Juga: Ini Tips dari Ahli Agar Terhindar Penyakit Diabetes dan Jantung

Mengencangkan dan Melembabkan Kulit Wajah
Mengencangkan dan Melembabkan Kulit Wajah
Keriput juga dapat diatasi dengan teh sisa @Huffington Post

Perawatan wajah dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit tetap terjaga. Keriput yang datang di wajah akan menjadi masalah bagi wanita yang menginginkan kecantikan hingga usia senja. Maka dari itu tak perlu khawatir. Dengan teh basi, kulit wajahmu dapat menjadi kencang dan lembab. Caranya bagaimana? Cukup mencuci muka dengan teh basi setiap paginya. Dan tentu saja untuk tidak lupa membilasnya dengan air hangat.


Penulis : Raka Iskandar
Editor : Raka Iskandar