Jus Wortel @Merdeka
Jus buah wortel @Merdeka

MALANGTODAY.NET – Buah sudah lazim dikenal sebagai salah satu bahan pangan kaya manfaat. Tak heran, buah-buahan juga memiliki efek baik untuk kesehatan. Salah satunya untuk menjaga kulit.

Jika bosan memakan buah-buahan secara langsung, bisa dengan dijus maupun diblender. Kandungan vitamin dari buah ini tidak hilang jika perlakuannya sesuai ya Zens. Berikut ada beberapa jus buah yang bisa menjaga kulit tetap indah saat berpuasa dilansir dari Yummy IDN.

Jus Wortel

Jus Wortel @Aceh Image
Jus Wortel @Aceh Image

Jus wortel pada umumnya dikenal memiliki manfaat baik untuk kesehatan mata. Namun siapa sangka jus wortel juga memiliki manfaat untuk melembapkan dan mencerahkan kulit loh. Masih nggak doyan jus wortel?

Jus Tomat

Jus Tomat @Tribunnews
Jus Tomat @Tribunnews

Sama dengan jus wortel, jus tomat juga diyakini berperan baik untuk kesehatan mata. namun untuk kulit, jus tomat bisa membantu menutrisi dan melindungi kulit dari sengatan sinar Matahari.

Jus Alpukat

Jus Alpukat @alodokter
Jus Alpukat @alodokter

Berikutnya adalah jus alpukat. Di beberapa tempat, alpukat biasanya dijual musiman. Tak heran jika penjual jus juga jarang yang menyediakan jus alpukat. Ketika musim alpukat, jangan disia-siakan lagi. Sebab buah ini dapat menangkal radikal bebas dan bersifat membuang racun dari kandungan zat gluthathion.

Jus Anggur

Jus Anggur @Kanal 247
Jus Anggur @Kanal 247

Kalau yang ini semakin jarang dijual secara umum. Padahal, jus anggur memiliki manfaat untuk mencegah kerutan pada kulit. Solusinya, kamu bisa kok membuat sendiri jus anggur di rumah. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.