Malang Dingin? Ini 5 Resep Minuman Hangat yang Berkhasiat
Minuman Hangat Berkhasiat. Sumber: www.bhf.org.uk

MALANGTODAY.NET – Kerasa nggak sih, Malang dingin banget akhir-akhir ini? Kalo dingin-dingin gini paling enak minum yang anget-anget, ya? Eits, tapi jangan yang asal anget, cari minuman yang bisa jaga kesehatan kalian juga ya ZensTODAY. Karena di cuaca dingin kita lebih rentan terserang penyakit, terutama penyakit semacam masuk angin dan kembung. Nah, berikut ini ada 5 resep minuman hangat yang tak hanya enak tapi juga bagus banget buat kesehatan

  1. Jahe

Minuman ini terbuat dari jahe segar yang disedu dengan air hangat. Dengan mengonsumsi minuman ini, kalian bisa terhindar dari sakit dan rasa tak nyaman di perut yang kerap muncul saat menghadapi cuaca dingin. Cara membuatnya juga sangat gampang Zens. Kalian hanya perlu memotong jahe yang sudah dikupas dan dicuci bersih. Masukkan potongan jahe tersebut ke dalam mug atau gelas lalu tambahkan air hangat. Tambahkan sedikit madu untuk menghilangkan rasa pedas ya. Tapi tidak dianjurkan menambah gula, ya.

Baca Juga: Gara-gara Serbuan Gula Impor, Petani Tebu Menjerit

  1. Fruit Tea

Nah, untuk kalian si pecinta buah, bisa mencoba teh buah. Ini bukan teh dengan rasa-rasa buah lho ya. Teh buah yang dimaksud di sini adalah teh yang terbuat dari campuran rempah dan ekstak buah, kulit ataupun buah yang sudah dikeringkan. Terdengar susah dan ribet, yah? Tapi tenang saja Zens, karen teh buah ini sudah mulai beredar di pasaran kok. Jadi kalian tidak perlu repot-repot mengeringkan buah-buahan. Tapi supaya lebih sehat, pastikan kalian membeli produk yang rendah lemak dan tanpa gula ya.

  1. Daun Mint Segar

Minuman dari daun mint adalah salah satu minuman rendah kalori yang bisa digunakan sebagai obat pencernaan tradisional. Untuk membuatnya, kalian hanya perlu segenggam daun mint segar yang sudah dicuci bersih. Setelah itu, masukkan ke dalam gelas atau poci teh dan tambahkan air mendidih. Diamkan sebentar, dan selamat menikmati!

Baca Juga: Intip Resep Bikin Es Milo Kepal Asal Malaysia yang Viral Banget!

  1. Lemon Hangat
Baca Juga  Ketahui 7 Jenis Penyakit Ini dari Warna Kuku yang Berubah

Minuman yang satu ini juga sangat mudah membuatnya. Kalian hanya perlu mencampur air perasan lemon dengan air hangat. Tambahkan juga beberapa irisan lemon segar. Pastikan kalian sudah mengkonsumsi makanan, ya Zens sebelum meminum ini. Karena, walaupun banyak manfaat, asam yang terdapat dalam air lemon bisa menyebabkan kerusakan pada gigi dan lambung.

  1. Green tea

Nah, kalo yang ini pasti ZensTODAY sudah sering minum. Green tea atau teh hijau terkenal dengan antioksidannya yang tinggi. Saat ini sudah terdapat banyak variasi makanan dan minuman dengan rasa teh hijau ini. Salah satunya adalah matcha. Pada dasarnya, matcha ini terbuat dari campuran bubuk teh hijau dan susu. Jadi agar lebih sehat, pastikan susu yang digunakan adalah susu rendah lemak, ya.

Ya, itulah 5 resep minuman hangat berkhasiat yang telah MalangTODAY rangkum untuk kalian. Selamat Mencoba!

Penulis : Kistin Septiyani
Editor : Kistin Septiyani

Loading...