Leher Hitam Bikin Ilfeel? Ini Cara Menghilangkannya
Ilustrasi leher gelap @YouTube

MALANGTODAY.NET – Leher merupakan salah satu bagian tubuh yang jarang terkena paparan sinar matahari. Meski demikian, bukan berarti leher tak mungkin menjadi gelap. Dalam beberapa kasus, sering ditemui bagian belakang leher menghitam. Entah karena kotoran atau paparan sinar matahari.

Walaupun jarang diperhatikan, namun hitam di leher haram hukumnya bagi kamu yang ingin tampil sempurna di depan umum. Warna hitam kusam di belakang leher dapat menurunkan level kepedean kamu sehingga kamu harus punya cara untuk menghilangkannya.

Baca Juga: Awas, Keseringan Ngupil Bisa Bikin Radang Otak!

Namun jangan khawatir, ZensTODAY. Dalam artikel ini akan dibahas kiat-kiat membersihkan leher menggunakan bahan alami. Penasaran? Dilansir dari Hello Sehat, berikut ulasannya

Scrub Oatmeal
Scrub Oatmeal
Scrub Oatmeal @Girl with Curves

Selain untuk membersihkan, oatmeal juga berguna untuk melembabkan. Oatmeal dapat menghilangkan sel kulit mati pada keher sehingga dapat membuat hitam di leher memudar. Hal ini karena kandungan eksfoliator yang senantiasa menjaga kulit terlihat bersih dari sel-sel kulit mati.

Baca Juga: Seperti Istri Indro Warkop, Ini Dia 5 Artis yang Meninggal Karena Penyakit Kanker

Pepaya dan Lemon
Pepaya dan Lemon
Pepaya dan Lemon @WordPress

Pepaya memiliki kandungan yang dapat menghilangkan noda kusam di kulit akibat paparan sinar matahari. Caranya, gunakan masker pepaya di bagian hitam leher secara rutin. Campuran pepaya dan lemon dapat hasilnya jadi lebih maksimal.

Baking Soda
Baking Soda
Baking Soda @Medical News Today

Baking soda memiliki kandungan khusus yang mampu mengangkat kulit mati. Selain itu, kandungan anti bakterinya mampu menyamarkan area hitam di leher. Cara penggunaannya cukup oleskan baking soda yang telah dicampur dengan air di bagian yang diinginkan. Bilas sampai bersih.

Baca Juga: Ternyata, Tidak Semua Perokok Kena Kanker Paru-paru!

Semangka dan Madu
Semangka dan Madu
Semangka dan Madu @Real Food for Life

Kesegaran semangka mampu memberikan sensasi segar dan dingin pada kulit. Adapun madu berguna untuk melembabkan kulit sehingga membuatnya menjadi lebih cerah. Caranya cukup dengan mencampurnya dan dioleskan pada bagian leher yang diinginkan.


Penulis: Raka Iskandar
Editor: Raka Iskandar