Lahap Pizza Tanpa Takut Gemuk dengan Trik Ini
Ilustrasi pizza@pizzacombi

MALANGTODAY.NET– Makanan-makanan barat sudah sejak lama masuk ke Indonesia. Salah satunya adalah pizza. Makanan yang berasal dari Italia ini cukup digemari oleh masyarakat Indonesia.

Adonan roti dengan berbagai toping yang meleleh lembut di lidah membuat penikmatnya termanjakan. Semakin kesini, variasinya mulai beragam. Termasuk komposisi dan toppingnya yang sudah jauh dari aslinya.

Dengan berbagai inovasi dan variasi tersebut, maka patutlah untuk semakin waspada akan dampaknya pada kesehatan. Terutama untuk kuliner satu ini yang mengandung banyak lemak, tentu berat badanmu jadi taruhannya.

Lalu, apakah lebih baik untuk tidak memakan pizza daripada harus gemuk? Tentu tidak, kalau ingin memakannya silahkan dan coba terapkan tips dari Eatthis ini supaya berat badan nggak nambah.

Pilih roti yang tipis dan terbuat dari gandum

Sebetulnya, roti pada pizza tidak mengandung nutrisi apapun. Yang ada malah akan meningkatkan kadar insulin serta menimbulkan keinginan untuk makan terus menerus.

Memotong menjadi bagian yang lebih kecil dari biasanya

Dengan membuat potongan pizza menjadi lebih kecil, maka porsi makananmu akan lebih terjaga. Irisan yang akan kamu lahap kalau kamu memang lapar ataupun masih sanggup memakannya.

Hindari toping keju berlebih

Ya, keju mengandung lemak tinggi. Ditambah lagi kalau memesan pizza dengan topping keju yang double apalagi triple. Wah, pasti semakin bikin was-was tuh. Oleh karena itu, kurangi jumlah keju di dalamnya.

Memilih topping yang seimbang

Topping sangat beragam, tidak hanya keju. Supaya makan pizza lebih sehat, pilihlah topping sayuran yang sehat. Hal ini untuk meminimalisir kalori yang berlipat-lipat.

Pikirkan minuman apa yang akan dipesan

Selagi makan, kita pasti butuh minum. Kalau pizza-mu sudah memiliki banyak kalori, imbangi dengan memesan minuman yang tidak memiliki kalori tinggi. Air putih atau jus buah adalah contoh minuman yang baik. Berbeda dengan soda yang memiliki kalori tinggi.

Kontributor : Almira Sifak Fauziah Narariya

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.