Infused water @vukikemol
Infused water @vukikemol

MALANGTODAY.NET – Siapa yang sudah membuat infused water saat puasa? Jika sudah, ZensTODAY tentu sangat beruntung. Sebab, ‘minuman idaman Sandiaga Uno’ ini kaya akan manfaat. Selain bisa menghidrasi tubuh, infused water juga bermanfaat untuk pencernaan dan kesehatan kulit. Jadi, masih mau ngulur waktu untuk membuat minuman dari sari-sari buah ini?

Membuat minuman ini terbilang cukup mudah. Zens tidak perlu menyiapkan bahan-bahan yang banyak. Cukup mendapatkannya di pasar, dan membuatnya di rumah.

Malang sebagai kota dingin yang banyak juga tanaman buah, tentu sangat mudah mendapatkannya. Zens tidak perlu lagi merasa kesulitan. Sebab, apel, stroberi, lemon, mentimun, bahkan daun mint sangat mudah ditemukan di Malang. Yuk buat infused water, begini caranya!

Zens cukup menyediakan satu liter air mineral di dalam botol atau tumblr. Lalu masukkan beberapa irisan buah sesuai selera ke dalam botol tersebut. Simpan air rendaman buah tersebut di dalam kulkas selama lebih kurang 12 hingga 24 jam. Tujuannya adalah agar sari-sari buah bisa bercampur dengan air.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut daftar buah dan kombinasinya untuk membuat infused water!

Kombinasi lemon, mentimun, dan daun mint

Buah-buahan yang banyak mengandung vitamin C biasanya banyak digunakan untuk minuman ini, termasuk salah satunya lemon. Kandungan lemong mampu membuat tubuh Zens bugar kembali. Apalagi ditambah dengan kandungan dalam mentimun dan daun mint, tentu semakin menyegarkan.

Kombinasi apel, kiwi, dan semangka

Buah apel tentu sangat bejibun di Malang. Zens bisa memanfaatkan apel yang dikombinasikan dengan kiwi dan semangka. Kiwi dan semangka juga mudah didapat di Malang. Gabungan kandungan dari ketiga buah tersebut, mampu mengembalikan air dalam tubuh yang terkuras selama beraktivitas. Apalagi saat puasa begini!

Kombinasi stroberi, belimbing, dan daun mint

Lagi-lagi daun mint selalu disertakan dalam kombinasi infused water. Daun mint memang mampu menyumbang kesegaran dan memberi sensai dingin saat meminumnya. Maka, tak heran jika banyak yang memanfaatkannya. Selain itu, campuran stroberi dan belimbing mampu memberi rasa asam yang menyegarkan.

Itulah sejumlah kombinasi buah yang bisa dimanfaatkan untuk membuat infused water. Tentunya, Zens juga bisa membuat campuran buah yang lain. Zens juga bisa mencampurkannya dengan beragam rempah-rempah, seperti kayu manis dan jahe. Selamat mencoba! (Bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.