Jangan Dicoba, Bahayanya Susu Jika Dicampur Deretan Makanan Ini
Ilustrasi minuman susu (Istimewa)

MALANGTODAY.NET– Susu merupakan minuman yang memiliki kandungan nutrisi penting, seperti vitamin, protein, kalsium, magnesium, fosfor, dan zinc. Namun ada juga yang berpendapat bahwa susu juga mengandung mineral dan lemak.

Susu yang dikenal sebagai minuman yang menyehatkan ini ternyata juga perlu diperhatikan lagi jika dikonsumsi bersama dengan beberapa makanan tertentu. Dilansir dari idntimes.com, berikut adalah bahayanya susu jika dicampur dengan makanan lainnya.

Teh
Jangan Dibuang, Ini Manfaat Teh Basi Untuk Kecantikan yang Tak Diduga!
Ampas sisa teh bagus untuk kecantikanmu @Angelina’s Teas

Siapa sih yang nggak doyan nikmatnya teh susu, kamu pasti doyan kan? Ternyata, protein pada susu mengikat kandungan kandungan antioksida pada teh. Akibatnya, antioksida tidak mampu diserap dengan baik oleh tubuh. Padahal sebenarnya antioksidan pada teh bermanfaat untuk mencegah diabetes dan penyakit jantung.

Pisang
Tinggalkan Alat Cukurmu! Begini Cara Alami Hilangkan Bulu Ketiak
Pisang dan oatmeal @Vemale com

Pisang yang dikonsumsi bersamaan dengan susu bisa menimbulkan efek seperti pilek, batuk, hingga gangguan pencernaan. Hal tersebut disebabkan oleh kalium dan biotin pada pisang akan menjadi racun saat bertemu dengan kandungan protein hewani susu.

Jeruk
Jangan Makan Daging Buahnya Saja, Ini 3 Manfaat Memakan Serabut Putih Jeruk!
jeruk (istimewa)

Meskipun rasanya segar, campuran susu dengan jeruk namun bisa berisiko untuk kesehatan. Pasalnya, susu memiliki kandungan protein dan kafein yang bercampur dengan keasaman jeruk akan menjadi toxic.

Nanas
nanas @manfaatbuahbuahan.com

Efek yang ditimbulkan jika mengkonumsi campuran nanas dengan susu adalah penyakit sinus berbahaya hingga gangguan pencernaan. Hal tersebut disebabkan karena kandungan bromelain pada nanas yang sangat anti dengan protein susu.

Semua jenis daging
Daging Merah
Daging merah @The Globe and Mail

Masalah usus siap mengintai kamu jika nekat mencampurkan susu dengan daging sapi maupun daging ayam. Karena susu dan daging memiliki kesamaan pada kandungan proteinnya yang tinggi.

Semua jenis ikan
Ikan asin (Istimewa)
Ikan asin (Istimewa)

Protein pada ikan akan sulit dicerna tubuh jika mengkonsumsi susu bersamaan dengan ikan. Hal ini disebabkan oleh kandungan kasein pada susu yang mempersulit penyerapan protein ikan.

Alpukat
alpukat @pemburuombak.com

Buah yang dikenal memiliki kandungan lemak yang tinggi ini juga berbahaya jika dikonsumsi dengan susu. Akibatnya, mulai dari penyakit diabetes hingga asam urat.

Nangka
7 Buah Ini Nggak Boleh Dikonsumsi Selama Bulan Puasa
Nangka (Istimewa)

Bromelain pada nangka tidak mampu bersatu dengan kandungan-kandungan zat gizi dalam susu. Jadi, lebih baik dihindari ya. (alv/end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.