4 Zodiak ini Akan Alami Hal Besar di Bulan September
ilustrasi @Istimewa

MALANGTODAY.NET  – Bekerja hingga diluar batas jam kerja ternyata membawa efek buruk bagi kesehatan dan kebahagiaan. Berdasarkan jurnal yang dibuat oleh Mallissa Cralk, Ph.D. dan timnya dari University  of Georgia, Amerika Serikat pada 2014 mengatakan ada beberapa masalah kesehatan yang muncul akibat memaksakan kerja hingga larut malam bahkan pagi.

Masalah kesehatan yang muncul itu seperti stres, lesu, depresi, lemahnya kesehatan secara fisik dan konflik dalam dunia kerja.

Menurut Dr. John  Day, ahli jantung dan Direktur Medis Pelayanan Ritme Jantung  dari Salt Lake City mengatakan ada dua risiko yang akan dirasakan oleh orang yang bekerja lembur, mereka akan berisiko terserang stroke bahkan serangan jantung.

Sebuah studi melibatkan 603.838 orang di Amerika Serikat, Eropa dan Australia. Dan peneliti mencoba mempelajari selama kurang lebih 8,5 tahun untuk menemukan efek kerja lembur. Dan para peneliti menemukan risiko serangan jantung meningkat 13% pada orang-orang uang beerja lebih dai 55 jam dalam seminggu.

Dikutip dari hellosehat, angka ini terbilang cukup kecil dari penelitian yang dipublikasikan  The Lencet. Dimana serangan jantung bisa sampai 80% pada orang yang bekerja 40 jam seminggu.

Dr. John   mengatakan ada beberapa alasan yang memicu risiko stroke dan serangan jantung tersebut.

Pertama, tingkat stres yang meningkat karena terlalu lama bekerja. Stres inilah yang meningkatkan risiko terkena stroke dan serangan jantung sampai 40%.

Kedua, bekerja hingga diluar jam kerja meningkatkan tekanan darah. Risikonya dua kali lebih tinggi ketika Anda kerja terlalu lama.

Ketiga,orang yang bekera lama terkadang mmbutuhkan makanan banyak, namun tak diimbangi dengan olahraga. Namun tanpa disadari makanan yang mereka konsumsi saat sedang lembur cenderung kurang sehat.

Empat, risiko diabetes mengancam. Karena makanan yang tidak sehat saat dikonsumsi waktu lembur itulah yang menyebabkan anda terkena diabetes. Penyakit ini juga akan menyebkan demintia atau pikun.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.