ilustrasi bau buah-buahan @pixabay/romanov

MALANGTODAY.NET – Memutuskan untuk diet atau menurunkan berat badan seringkali menjadi tantangan tersendiri. Pasalnya, sebagian orang yang tidak paham dengan konsep diet akan kaget. Kemudian, mereka cenderung tidak tahan dengan pola hidup yang menurut mereka mengekangnya.

Solusinya, kamu yang sedang dalam masa diet bisa mencoba mengonsumsi bebrapa buah ini. tenang saja, buah-buahan ini rendah kalori kok. Berikut adalah lima buah-buahan rendah kalori yang bisa dikonsumsi untuk menurunkan berat badan dilansir dari NDTV (17/4/2019).

1. Alpukat

alpukat @pemburuombak.com

Buah yang pertama yaitu buah alpukat. Di beberapa metode diet, mereka justru menggunakan alpukat sebagai jurus ampuhnya. Hal ini lantaran efek kenyang yang muncul setelah mengonsumsi alpukat. Dilansir dari Hello Sehat, efek ini didapatkan dari kandungan lemak baik pada alpukat. Selain itu, alpukat juga memiliki serat tinggi dan karbohidrat rendah.

2. Apel

apel @shutterstock.com/africa studio

Apel disebut-sebut sadalah buah yang memiliki fungsi detoks. Konsumsi apel untuk menurunkan berat badan ini bahkan sudah melalui proses penelitian loh Zens. Dilansir dari Express.co.uk, penelitian terkait pernah dilakukan oleh Tammy Flynn seorang ahli gizi di Amerika Serikat. Berdasarkan penelitiannya, kliennya mengalami penurunan berat badan hingga 8 kg dalam waktu 12 minggu!

3. Blueberry

Blueberry @pertanian99
Blueberry @pertanian99

Blueberry merupakan buah yang tidak banyak dijual bebas di pasar-pasar tradisional. Meski demikian, manfaatnya cukup diakui. Dilansir dari Healthyeating.sfgate.com, kandungan serat dari buah ini bisa mengendalikan bobot tubuh loh. Perlu diingat, kandungan serat buah ini lebih besar ketika buah disajikan secara segar ya, bukan dijus atau diolah lagi.

4. Pepaya

pepaya @hellosehat.com

Kebalikan dari blueberry, pepaya adalah buah-buahan yang melimpah di Indonesia. Selain untuk menurunkan berat badan, manfaat baik lainnya juga ada pada buah ini. Umumnya, buah ini dikenal memiliki manfaat untuk mengurangi sembelit.

5. Semangka

Semangka dan Madu
Semangka dan Madu @Real Food for Life

Buah dengan kandungan air yang banyak ini juga bisa menjadi alternatif untuk menurunkan bobot. Kandungan nutrisi dan airnya yang banyak ini membuat semangka bagus untuk menurunkan berat badan. (AL)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.