Ingin Kurus Namun Tak Sempat Olahraga? ‘Wik wik’ Aja!
Ilustrasi hubungan seks @Elite Readers

MALANGTODAY.NET – Bukan rahasia umum jika salah satu cara untuk menurunkan berat badan adalah dengan berolahraga. Namun tak semua orang bisa meluangkan waktu untuk melakukannya. Di samping kesibukan, rasa malas dan waktu luang yang cenderung digunakan untuk beristirahat menjadi penyebabnya. Namun, ada solusi yang jauh ‘menyenangkan ketimbang olahraga, lho!

Dilansir dari SuratKabar, Sabtu (23/3/2019), bercinta disebut sebagai ‘olahraga’ alternatif. Pasalnya, aktivitas ini membutuhkan banyak energi yang otomatis membuat tubuh membakar kalori dan simpanan karbohidrat. Semakin banyak kalori yang terbakar, makin cepat pula metabolisme tubuh bekerja untuk membakar timbunan lemak.

Selain meningkatkan kecepatan metabolisme, berhubungan intim bisa juga untuk melatih kebugaran. Saat bercinta, beberapa kelompok otot akan bekerja, khususnya otot lenganm abdomen, hamstring, bokong, dan betis. Aktivitas ini setara dengan olahraga di gym karena berhubungan dengan membentuk dan menambah massa otot tubuh.

Ada tiga hal yang digarisbawahi saat momen bercinta juga menjadi sarana olahraga. Pertama, bercinta bisa dikatakan masuk dalam jenis olahraga kardio yang dpata meningkatkan detak jantung. Sebagai misal, berciuman saja bisa membakar 2 – 6 kalori per menitnya. Kemudian foreplay bisa membakar 58 – 80 kalori, dan berhubungan seks bisa bakar 100 – 140 kalori.

Lalu kedua adalah tarikan napas. Desahan saat berhubungan seks bisa membakar 18 hingga 30 kalori. Menurut beberapa ahli, tak ada patokan jumlah yang jelas dalam seberapa banyak berhubungan seks untuk menurunkan berat badan. Pasalnya, hubungan intim hanya untuk bakar kalori saja, bukan mengurangi angka di timbangan.

Kemudian ketiga, posisi saat bercinta juga perlu diperhatikan. Woman on Top (WOT) dan doggy style dipercaya cenderung membakar kalori lebih banyak daripada misionaris klasik. Sebagai catatan, misionaris sejam saja bisa membakar 350 kalori, tapi WOT bisa membakar 200 kalori.

Jadi bisa disimpulkan dalam poin ini adalah jika semakin lama durasi bercinta, maka semakin banyak pula kalori yang dibakar. Coba sekarang, mau? (sig)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.