Green Tea Diminum Segar, Manfaatnya Juga Gahar
Ilustrasi Green Tea
MALANGTODAY.NET – Minuman teh hijau atau yang lebih populer dengan nama green tea tersebut, merupakan salah satu minuman yang tidak hanya menyegarkan, tetapi juga banyak memberikan manfaat yang tidak kalah gaharnya dari minuman suplemen lainnya. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini.

Imogen Blake untuk Mail online memaparkan bahwa polifenol dalam teh hijau yang dikatakan mampu membuat tubuh menjadi langsing, mempercepat metabolisme tubuh, serta memungkinkan bagi tubuh untuk lebih banyak membakar energi dari makanan yang telah dikonsumsi. Tidak berhenti sampai di situ, meminum teh hijau dapat memberikan banyak manfaat sebagaimana dilansir dari Dailymail sebagai berikut.

MENENAGKAN PIKIRAN
Minuman teh hijau dapat membantu menenangkan pikiran serta menyingkirkan berbagai macam kegelisahan. Kandungan Theanines dalam teh hijau dapat mengurangi gejala-gejala kecemasan, sebagaimana hasil studi yang ada.

MELAWAN KANKER
Penderita kanker kerap memilih minum teh hijau karena mereka percaya, kalau teh hijau dapat meningkatkan sistem kekebalan, meningkatkan kesehatan, dan menyingkirkan racun dalam tubuh, sebagaimana pendapat penelitian kanker.

MENURUNKAN KOLESTEROL
Meminum beberapa cangkir teh hijau secara signifikan mampu menurunkan kolesterol. Penelitian dengan melibatkan 11 sampai 821 orang untuk mengkonsumsi teh hijau tiap harinya, bersama dengan teh hitam, dapat menurunkan tekanan darah dan kolesterol, karena kandungan teh dan catechins, sebagaiaman diungkapkan NHS.

MENJAGA KESEHATAN GIGI DAN GUSI
Meminum teh hijau bahkan dapat membantu meningkatkan kesehatan gigi karena banyak mengandung anti-inflamasi yang dapat mencegah penyakit gusi. Sebuah penelitian yang mengkaji kesehatan gigi atas 940 orang menemukan bahwa, orang-orang yang secara teratur minum teh hijau kesehatan oralnya jauh lebih baik daripada orang-orang yang tidak mengkonsumsi.

MEMBANTU PENCERNAAN

Meminum banyak teh hijau dapat membantu pencernaan karena memiliki antioksidan yang tinggi. Dan sebuah studi yang dilakukan oleh Cincinnati College of Medicine ditemukan bahwa, meminum teh hijau dapat membantu mengatasi gejala-gejala pseudomembran dan penyakit crohn.

ANTI AGING
 Antioksidan dalam teh hijau dapat membantu menghilangkan kerutan. Antioksidan dapat membantu menghentikan radikal bebas yang berusaha memecah collagen pada kulit manusia, serta kandungan protein yang membuat tetap awet muda.
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.