Flu Makin Tak Tertahankan? Redakan Dengan Sup Ayam
Sop Ayam @Royco

MALANGTODAY.NET – Tak bisa dipungkiri, flu merupakan salah satu penyakit yang paling umum menyerang manusia. Penyakit yang disebabkan karena infeksi virus pada saluran pernapasan ini biasanya dimulai dengan demam tinggi, nyeri otot, batuk, hingga pilek.

Namun perlu diketahui, ZensTODAY, bahwasanya flu dapat sembuh dengan semangkuk sup ayam. Pernyataan ini berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh Beth Israel Deaconess Medical Center.

Baca Juga  Puskesmas Dinoyo Ajak Anak-anak Tanamkan Pola Hidup Sehat

Dilansir dari Pikiran Rakyat, Kamis (27/12/2018), umumnya orang yang terserang flu akan menghindari makanan kuah berkaldu karena bisa berdampak buruk pada kondisi tubuh. Namun faktanya, penting untuk menjaga tubuh untuk selalu terhidrasi saat terserang flu.

“Anda mungkin berpikir menambahkan garam dan bumbu lain tidak baik untuk Anda, tetapi bumbu dalam jumlah sedang dapat membantu melawan selera makan yang hilang. Kehilangan rasa adalah hal biasa saat pilek, tetapi menambahkan rasa, garam itu bagus untuk membuat Anda makan lebih banyak,” kata ahli diet klinis Beth Israel Deaconess Medical Center, Sandy Allonen.

Baca Juga  Kenalkan Kawasan Tanpa Rokok, Dinkes Gencar Lakukan Sosialisasi

Tak hanya kuahnya saja, ayam dalam sup juga memberikan banyak manfaat. Protein yang dimiliki dapat membantu sistem kekebalan tubuh dan beberapa vitamin berguna untuk membantu pencernaan tubuh. Sejumlah karbohidrat yang terkandung dalam sayuran juga menjadikan tubuh lebih berenergi dan tidak lesu.

Bahkan, uap yang dihasilkan dari sup yang masih panas juga dapat memberi manfaat bagi penderita. Hal ini karena dapat mengendurkan otot dan menenangkan tubuh dari ketidaknyamanan gejala dingin yang disebabkan oleh flu.


Penulis : Radea Hafidh
Editor : Radea Hafidh

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.