Ilustrasi terlambat bangun pagi (Istimewa)
Ilustrasi terlambat bangun pagi (Istimewa)

MALANGTODAY.NET Terlambat merupakan perilaku yang dibenci sebagian besar orang. Dengan datang terlambat artinya kamu sudah tidak menghargai waktumu. Namun kamu tidak perlu malu lagi datang terlambat jika mengetahui hasil penelitian ini.

Ada fakta menarik yang perlu diketahui bagi kamu yang sering terlambat 5-10 menit dalam menghadiri suatu kegiatan. Jadi, jika ada seseorang yang mendapati kamu terlambat maka fakta ini bisa jadi peganganmu.

Baca Juga  2040, Angka Harapan Hidup di Indonesia Cuma Ranking 6 di ASEAN

Penelitian secara ilmiah yang menunjukan bahwa keterlambatan kronis seseorang sebenarnya merupakan indikator positif tentang masa depan mereka. Orang yang sering terlambat dalam penelitian tersebut juga menyebutkan akan hidup lebih lama.

Dilansir Scary Mommy dari laman Intisari Grid, orang yang selalu terlambat biasanya lebih sedikit stres, lebih tenang dan tidak begitu peduli tentang tenggat waktu.

Semua bentuk hal tersebut dapat menurunkan tekanan darah, kesehatan kardiovaskular yang lebih baik, lebih sedikit peluang untuk terkena stroke, dan kemungkinan depresi rendah.

Faktor-faktor itu lah yang kemudian mengarah pada kehidupan yang lebih lama dan lebih sehat. Selain itu, optimisme juga bisa diakitkan dengan orang yang sering terlambat.

Secara tidak langsung orang yang terlambat lebih yakin bahwa mereka bisa menjalankan tugas atau kegiatan lainnya di bawah waktu yang telah ditentukan.

“Optimisme membantu orang mengatasi penyakit dan pulih dari operasi,” catat Harvard Health Publishing.

“Yang lebih mengesankan adalah dampak dari pandangan positif terhadap kesehatan dan umur panjang secra keseluruhan. Penelitian memberi tahu kita bahwa pandangan optimis di awal kehidupan dapat memprediksi kesehatan yang lebih baik dan tingkat kematian yang lebih rendah selama periode tindak lanjut 15 hingga 40 tahun.”

Menurut sebuah studi tahun 2003 dari pakar psikologi Jeff Conte, orang yang terlambat cenderung menjadi multi-tasker alami. Dengan kata lain, mereka dapat dikatakan pemecah masalah yang cerdas.

Baca Juga  Awas, Makan Larut Malam Bisa Ganggu Kesehatan Jantung!

Pada dasarnya, semakin banyak bukti bahwa orang yang terlambat akan menjalani kehidupan yang lebih produktif.

Sebuah majalah bisnis Amerika Serikat, INC juga mencatat bahwa orang yang terlambat cenderung menemukan solusi lebih cepat karena mereka terbiasa berpikir lebih banyak.

Fakta tersebut merupakan kabar baik bagi setiap orang yang sering terlambat. Namun bukan berati kamu boleh bebas sesuka hati untuk selalu terlambat ya.


Penulis: Ilham Musyafa
Editor: Ilham Musyafa

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.