Skincare @kawaii Beauty Japan
Skincare @kawaii Beauty Japan

MALANGTODAY.NET – Antioksidan adalah sebuah sifat pada mineral, yakni enzim untuk menangkal radikal bebas. Antioksidan alami bisa didapat dengan mengonsumsi buah-buahan maupun sayuran yang mengandung antioksidan. Tidak cukup itu saja, kulit juga butuh diberi antioksidan.

Nah, antioksidan untuk kulit ini bisa didapat dari skincare. Kandungan-kandungan antioksidan yang ada di skincare seperti yang dilansir dari Female Daily Network antara lain:

1.       Vitamin E

Vitamin E @blueterra(dot)in
Vitamin E @blueterra.in

Banyak penelitian ilmiah sudah membuktikan bahwa vitamin E mampu menangkal radikal bebas. Selain itu, vitamin E juga bisa meredakan stres pada kulit akibat paparan sinar matahari. Biasanya vitamin E melengkapi produk pelembap, serum dengan nama tocopherol.

2.       Vitamin C

L Ascorbic Acid Vitamin C Amazon
L Ascorbic Acid Vitamin C @Amazon
Retinol Dalam Skincare Ulta Beauty
Retinol Dalam Skincare @Ulta Beauty

Dalam produk skincare, vitamin C biasanya berbentuk L-Ascorbic Acid. Manfaatnya dalam skincare sudah terbukti mengandung antioksidan dan anti aging properties. Dimana vitamin C bisa mencegah kerutan halus, mencerahkan, menyamarkan noda hitam, dan mengencangkan kulit. Umumnya, vitamin C ini ditemui di facial cleanser, serum, pelembap, masker, dll.

3.       Resveratrol

Resveratrol @youtube
Resveratrol @youtube

Resveratrol cukup booming akhir-akhir ini. Resveratrol ini adalah suatu zat yang biasanya ditemui di buah-buahan seperti anggur merah, berry-berry-an , dan kacang-kacangan. Kandungan ini memiliki sifat untuk meredakan kemerahan di kulit. Sehingga cocok untuk kamu yang punya kulit sensitif dan terlihat kuyu.

4.       Retinol

Retinol Dalam Skincare Ulta Beauty
Retinol Dalam Skincare @Ulta Beauty

Sejatinya, retinol masih turunan dari vitamin A. Manfaat retinol yang paling terlihat adalah sifat anti aging-nya. Ia mampu mengurangi kerutan halus, mengencangkan kulit, mengecilkan pori, dll. Serum, masker, eye cream, dan pelembap adalah contoh produk skincare yang mengandung retinol.

5.       Green tea

Ekstrak Green Tea Rivertea
Ekstrak Green Tea @Rivertea

Ekstrak green tea dikenal punya sifat antioksidan. Selain itu, ekstrak green tea ini mampu meredakan kulit kemerahan. Untuk mengurangi mata yang sembab atau bengkak bisa menggunakan krim mata atau serum yang mengandung ekstrak green tea.

Kontributor: Almira Sifak Fauziah Narariya

(zuk)

Loading...